Deritaku

Well, selama ini gw pulang kantor kan jam 4 teng yak…demi biar bisa naik bus departemen gitu, jadi tinggal naik, tidur tau2 ud mau sampe aja. Sampe rumah semacet2 nya paling lambat itu jam 6 lah soal nya bus nya juga baru sampe di HI itu sekitar jam 4.15-4.20an. Dibolehin kok sama bos gw, gara2 gw jam 7 pagi juga ud sampe di kantor, paling telat juga 1/2 8 lah jadi ud pada maklum semua hehe..

Tapi ! Pas bulan puasa ini, jam pulang mereka berubah😦 tadi nya jam 4, jadi jam 3. Ga mungkin donk gw turun jam 3an ?? Bisa digaplok massa dah gw, puasa juga gak…masa pulang jam 3 ?

Akhirnya gw beralih lagi ke bus biasa, yang gw tebengin (tapi bayar) sebelon gw pulang dengan bus departemen itu. Nah kalo yang ini, sebener nya jalur nya bukan ke arah rumah gw, tapi karena nih bus pulang ke markas nya, maka nya kita bisa nebeng deh.

Senin kemarin pas puasa hari pertama, akhir nya gw ke Tosari deh nunggu si bus ini….1/2 5 an baru lewat & ternyata, penuh aja gitu >.< Tapi gw tetep naik, daripada gw ga pulang2 ? Kalo naik patas ac, males banget, ngetem nya bisa lama bener, ga kira2 deh….

Di dalam bus nya juga penuh perjuangan euy, desak2an penuh bener, ud kaya pepes deh. Lebih sebel nya lagi, gw kan berdiri terus pegangan di ujung bangku gitu ya, terus gara2 ada orang yang mau lewat di belakang gw, dengan kondisi sempit begitu, otomatis badan gw kedorong donk ke depan ? Ehhh ada ibu2 rese, duduk di depan gw, dia malah dorong tas gw ke belakang ! Gila ga tuh! Didorong dari depan belakang. Ga demen banget gw asli de! Si ibu yang duduk itu kan juga tau kondisi rame & sempit gitu, kalo lowong, ngapain juga gw nempel2 dia ? Kurang kerjaan aja ! FYI, gw berdiri dari Tosari sampe Jembatan Kebayoran Lama. Ga tau de berapa lama secara macet banget😦 Ud pegel aja kaki gw….

Gara2 peristiwa digencet kaya pepes itu, hari ke 2 gw ikut pulang sama temen gw yang rumah nya di Pamulang juga, naik kereta de yang commuter line itu. Kereta nya sih dingin, tetep aja desak2an juga…biarpun ga separah pas gw naik bus hari sebelon nya. Sampe di stasiun Sudimara masih terang gitu, karena kita naik kereta yang jam 4.20. Sayang nya, karena ini commuter line maka berhenti di tiap stasiun. Bayangin aja, ud penuh gitu, d tiap stasiun malah nambah orang !

Dari Sudimara, naik taksi ber-3 dengan asumsi sampe rumah itu paling habis 15rb berdasar pengalaman temen gw. Kalo dihitung2 murahan naik taksi ber-3 dibanding kita naik angkot. Ternyata, macet benerrrrr, dari yang harus nya 15rb malah berubah jadi 2x lipat nya. Ga jadi hemat deh T__T

Kemarin, akhir nya coba lagi naik kereta, kali ini bukan commuter line, tapi naik kereta ekonomi dari Tanah Abang. Dari kantor naik bus dulu deh ke Tanah Abang terus jalan kaki sekitar10 menit sampe stasiun. Kereta ekonomi ini non AC tapi kondisi nya ga terlalu penuh kaya commuter line & ga berhenti di tiap stasiun. Jadi kemarin itu dari Tanah Abang, cuman stop di Kebayoran Lama terus lanjut sampe Serpong. Turun di stasiun Serpong, terus naik angkot deh 2x baru sampe rumah

Setiap hari gw menghitung hari, pengen cepet2 akhir bulan, biar jam kerja bisa normal lagi, gw bisa nebeng bus lagi >.< Capek euy tiap hari kaya gini. Kadang kepikiran pengen kost aja, tapi pengeluaran gw pasti jadi tambah banyak kan ? Jadi gw sabar2in dulu aja deh hiks. Begini lah nasib punya rumah di ujung, kerja nya di pusat nya Jakarta….

Hari ini blon kepikiran pulang naik apa…apa gw nekat pulang jam 3 ? Dibolehin sih sama manager gw hihi

4 thoughts on “Deritaku

  1. Cinde, klo ga diitung aja harga kos ama ongkosnya murahan mana😀
    Klo perlu cari kos yg jalan kaki… Tapi tetep harus makan diluar ya berarti😦
    Btw jkt tu angkot banyak tapi ga ada yg efisien ya keknya. Dulu gw bisa berlama2 dijalan. Tp sejak disini, gw klo ngeteng gitu ga mampu berdiri lebih dari sejam LOL. milih jalan kaki aja deh.
    Ganbatte.. btw congrats juga ya buat kerjaannya😉

  2. tetep mahalan kost sih nge..soal nya kan + uang makan juga ya. Disini yg kost nya jalan kaki ke kantor aja waktu itu sekitar 800-1 juta nge…sedangkan ongkos gw, kalo normal ya 200rb sebulan. Yah klo bulan ini ongkos nya nambah de sekiatr 300-400 mungkin….

    gw berdiri pernah 2 jam tu..dulu banget sih, terus kemaren sih 1 jam lebih deh. Kalo di kereta berdiri juga paling 30 menit lah, secara cepet gitu kan….

    haha thank u ya nge…lega de gw😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s