Bali Day 2 : 1 July 2011

Bangun sekitar jam 7, langsung deh antri mandi. Berhubung kamar mandi cuman 1, jadi ya harus sabar2 aja emang. Jam 9, supir sewaan ud contact nando, inform kalo dia ud ada di lobby. Kita baru turun jam 1/2 10. Kenalan dulu & ternyata orang nya asik. Enak nya lagi, dia kasih ide buat kita. Karena kita sewa cuman 2 hari, maka nya diatur jadwal semaksimal mungkin deh. Sewa mobil nya Karimun seharga 125k / hari dengan biaya driver itu 75K/10 jam. Kalo lewat dari 10 jam, per jam nya kena charge 20K.

Tujuan pertama, Flapjaks! Buat sarapan…gw ya, bikin itinerary, yang gw pikirin cuman 2. Tempat makan + pantai Karma..sisa nya terserah yang lain deh LOL Buat Flapjaks nanti gw bikin di postingan terpisah ya.. Sebener nya sih mau sarapan di kamar, kan ud beli indomie tuh..berhubung ada insiden >.< jadi nya makan di luar deh…Gara2 nya kita kampungan semua sih, ndak ngerti pake kompor listrik, terus salah pengertian sama yang punya kamar. Begitu nyalain kompor, panasin panci, eh kaca nya pecah😦 ternyata harus dibuka tuh tutup. Akhir nya beres2in pecahan kaca dulu *teringat masih utang kaca kompor*

Abis dari Flapjaks, driver nya mengarahkan kita ke Nusa Dua Beach, tapi untuk yang area water sport nya. Sampai disana, liat2 harga, behhh mahal2. FYI, kita ini masukin duit ke 1 amplop, jadi semua pengeluaran, kita ambil duit nya dari amplop itu. Biar ga pusing aja..jadi semua dipatok rata. Dan .,…water sport nya mahal bener. Padahal pengen cobain flying fish, tapi kalo ga salah 150k/orang. Akhir nya sepakat ga main watersport. Duit nya mending buat makan !

Cuman sebentar di sana, lanjut ke GWK. Gile, keren abis dah disana..begitu masuk yang kiri kanan nya tebing2, udara nya dingin banget. Patung nya juga gede banget & keren.

Selese keliling2 di GWK, akhir nya makan dulu disana. Berhubung lapar, gw pilih yang menu nya banyak. Yah si nasi timbel ini lah.

Nasi Timbel – 20K

Kita ber-4 pesen nasi timbel semua dengan tambahan nu green tea , es cincau & es campur…gw suka sama es campur nya segerrr kalo es cincau nya terlalu manis.

Selesai makan, lanjutkan perjalanan ke…Pantai Karma !! Arah jalan nya itu menuju Uluwatu, terus aja nanti juga ada papan penunjuk nya ke Pantai Karma kok..terus sampai ada papan bertuliskan Di Mare (Resto) belok ke arah sana, parkir deh mobil di resto itu. Ada 2 akses menuju pantai karma. Tergantung masing2 nih, mau yang bayar apa gratis. Kalo bayar, harga nya itu 250K/orang. Jadi 100K buat deposit resto (yup,masuk resto nya kudu deposit euy) + 150K buat akses lift nya. Karena kita pelit aka ga mo buang duit, jadi lah kita belok ke kiri, akses gratis dengan..tangga !

Si Nando iseng banget tuh itungin jumlah anak tangga nya..sampe di bawah, total2 ada 340 anak tangga. FYI, tangga nya juga ga rata tuh ada yg besar harus 2x langkah kaki, ada yang kecil.

Tangga menuju Pantai Karma Kandara

Ini nih akses ke pantai kalo mau gratis! 340 anak tangga….pas turun sih ga cape ya…pas naik nya perjuangan banget >.< sempet duduk bentar buat istirahat trus lanjutin lagi deh sampai ke atas. Oh iya, pas ud mau sampe di bawah itu, ud banyak batu2nya gitu..jadi ya cari pijakan yang bener aja biar ga salah injek, takut2 bisa keseleo kan hehe

Pantai Karma dilihat dari tengah perjalanan

Gambar di atas pas gw masih ditengah2 tangga. Asli deh, pas liat pantai nya dari atas, ga sabar banget mau sampe ke bawah. Bagus banget pantai nya…

Pantai Karma Kandara

Begitu ud sampe di bawah, langsung taro barang2 di balik bebatuan…karena pantai nya agak sepi, jadi aman2 aja taro barang terus ditinggal. Cuman gw sama yang lain sambil sesekali awasin barang bawaan kita sih…tapi emang aman kok. Main2 di pantai ini sambil berendam (ga bisa renang gw…) inti nya main air aja deh sambil sok2 berjemur gitu. Asik banget suasana di pantai ini, sepi, hening…jauh dari keramaian deh.

Dari Pantai Karma, kita menuju Uluwatu buat liat sunset. Tadi nya ga ada rencana buat nonton Kecak tuh, tapi…ga nyesel deh nonton Kecak. Keren….pertunjukan nya terbagi menjadi beberapa babak dengan durasi kurang lebih 1 jam. Tapi ga kerasa loh 1 jam itu, trus di babak ud mau akhir bener2 menghibur abis.

Sunset at Uluwatu

FYI, buat yang pakai kacamata seperti gw, masuk ke Uluwatu nya itu kudu lepas kacamata. Daripada diambil monyet ? Berabe kan..kemaren pas gw kesana, ada yang sendal jepit nya diambil sama si monyet >.< Baru bisa pake kacamata lagi kalo ud di atas, tempat buat nonton kecak nya. Begitu turun lagi, ya lepas kacamata lagi deh..yang ada, gw digandeng sama temen gw hihi….

Dari Uluwatu, balik ke apartment terus siap2 dijemput sama kakak nya silvy. Rencana mau makan di Jimbaran. Pas ke sana, eh ud pada tutup ! Yah, maklum deh ud hampir jam 11 malem😦 Jadi nya ke tempat makan lain deh, karena ga tau mauΒ  makan dimana, kakak nya silvy ajakin kita makan di Bakmi Akai. Ini di Mangga besar juga ada, tapi gw baru coba makan disana. Enak sih & yang pasti, kenyang deh gwπŸ˜›

Dari sana, keliling2 aja gitu…beli martabak buat sarapan besok pagi nya…abis itu pulang, tidur deh…

Lanjut ke postingan berikut yaaa…

3 thoughts on “Bali Day 2 : 1 July 2011

1. numpang lewat ya. Kalau mau jalan-jalan ke medan, or kalau mau wisata kuliner di medan, jangan lupa mampir di blog indrahalim.com ya… di situs itu lengkap reviewnya tuk resto or kedai yg menyediakan makanan enak di medan.. thx!