SG Trip 3-5 May 2011

Yayyy ! Akhir nya gw ke SG juga! Setelah bersabar hampir 1 tahun, jadi juga deh pergi😀 Well, ga semua berjalan mulus sesuai rencana sih…awal nya pergi ber-5, pada berguguran satu persatu sampe sisa nya tinggal ber-2 doank ! Sayang kalo ud beli tiket tapi ga dipake, lagian kan gw ud nunggu2 dari taun lalu gitu >.<

Pas tanggal 3 itu, gw janjian sama mbak ria di McD Blok M Plaza. Mau naik damri dari blok m. Well well ud lama ga ke sana sih ya, jadi ga tau kalo mcd ud tutup! Baru tau dari kakak gw pas pagi2nya itu. Jadi janjian lah di 7 Eleven bulungan. Gw sama mbak ria sarapan dulu disana, terus langsung deh naik damri. Kalo dipikir2, lebih murah naek damri ke bandara, dbanding taksi dari rumah. Beda nya bisa 6x lipat loh. Taun lalu gw naik taksi dari rumah aja abis 120rb. Sedangkan damri bayar nya 20rb. See ?? Mayan kan…

Jadwal terbang nya itu jam 2.15. Kita sampai di bandara sekitar pukul 1/2 11. Karena masih banyak waktu, jadi duduk2 dulu deh. Terus sempetin makan siang dulu. Beli yang paketan aja di AW. Abis itu langsung deh masuk nunggu di dalam. Karena ud check in lewat web, jadi nya langsung kasih bukti print nya ke mbak2 AA nya, trus bayar 300rb (airport tax for 2) baru deh antri buat masukin bagasi. Btw, bagasi nya cuma 1 koper untuk ber-2. Gw masukin tas gw ke koper mbak ria😀

Sampai di SG jam 4.55 waktu SG. Ambil koper, trus ke information, nanya soal crocs fo. Ternyata, ud lama tutup. Padahal ud incer tuh, denger2 jadi murmer gitu disana. Yah, nasib deh. Terus ke UOB, mau beli sim card Starhub buat HP. Ga tau nya untuk aplikasi BB, harus beli yang $15 + $18, jadi total $33. Hueeee $33 buat pulsa doank? No, thanks. Ga jadi beli deh gw….

Dari airport, kita naek MRT menuju Redhill. Gw dipinjemin Ez-link sama ce nya adek gw. Jadi gw tinggal isi aja deh tuh. Kemaren gw isi sejumlah $10. Kebetulan sisa sebelum nya masih $7. Sesampai nya di Redhill, harus naik  bus no 32 ke apartment tempat kita nginep. Sebelum nya, mampir dulu ke 7 Eleven. Beli starhub. Lucky us, di sana dijual yang $8 dengan pulsa senilai $10. Mayan menghemat kan ? Daripada gw beli di airport >.< Proses nya gampang,tinggal kasih paspor ke kasir nya, tar dia yang daftarin. Ud selese, kita tinggal masukin kartu nya aja ke HP, langsung aktif!

Setelah urusan HP selese, gw telp yang punya apartment, nanya lokasi. Ternyata yang jawab bapak2. Setelah dipandu, naek lah kita ke bus no 32. Ud deg2an aje, soal nya si bapak2 itu juga ga yakin naek bus. Yang mandu gw waktu itu ibu2 lewat email. Nekat deh naek bus. Terus gw telp lagi si bapak itu. Untung banget, nelp nya pas waktu nya. Ga lama abis nelp itu kita turun de ke halte deket apartment. Jadi lokasi apartment nya itu tepat di belakang halte nya.

Pas di apartment, ud ditunggu sama si bapak itu, anterin kita ke kamar. Ternyata ruangan nya mayan gede loh. Jadi 1 tempat itu ada sekitar 4 kamar. Karena kita pengen yang ada kamar mandi sendiri, jadi dapet kamar yang paling besar. Bisa buat ber-4~ sayang banget nando & nini ga jadi ikut…padahal pas banget tuh buat ber-4.

Our Room

The bathroom

Ud naro barang, ditanya sama si om itu rencana mau kemana aja. Kita ceritain trus enak nya,dkasih tau kalo mau ke A naek bus no berapa, ke B naek no berapa. Jadi simple. Dan gw catet semua nya di HP gw😀 Terus, kita dianterin sampe Ion naek mobil dia. Baek bener😀

Karena ud jam 8-an, di Ion juga ga bisa lama2. Mampir sebentar ke watson. Di watson gw ga lama, soal nya ud tau mau beli apa aja😀 Terus dari situ mampir ke Muji, liat2 sebentar juga. Terus ke Uniqlo & berakhir di Sephora. OMG…betah deh ngeliat di Sephora. Catet ya…betah liat nya doank! Kalo buat belanja, duit gw ga cukup !!!!! Hiks..

Ion

Abis dari Ion, tempat makan ud tutup semua. Akhir nya berakhir deh makan di Mcd Lucky Plaza. Harga McD nya lebih mahal dbanding Indo deh. Terus gw ga suka sama sambel nya😦 enakan indo punya, menurut gw sih. Cuman enak nya, dapet bubuk kentang gitu, rasa seaweed! Enak…..

Dari Mcd, kita langsung pulang deh naek bus no 54. Berhenti nya pas di depan halte depan apartment itu. Sampe apartment, mandi, trus tidur. Set alarm jam 1/2 7 kalo ga salah. Ud mau siap2 dari pagi cerita nya😀

Hari ke-2 kita jalan2 dari pagi. Mall2 pada blon buka kan..jadi foto2 aja di depan nya. Terus kita jalan nyusurin sepanjang orchard – somerset. Lewatin Charlie Brown Cafe yang diceritain Fanie..cuman lewat doank😀 cafe nya lucu fan….trus akhir nya gw beli roti deh di Marche buat sarapan. Dari somerset kita balik lagi ke ion, tapi naek MRT,capek euy…

Di Ion, duduk2 dulu di starbucks sambil nunggu toko2 nya buka. Gw ga pesen minum sih, mbak ria aja yang pesen. Gw mah numpang duduk aja hehe….Abis itu lanjut deh ke Daiso. Gatel pengen beli macem2 ke Daiso….tapi ga ada furikake disana…Gw tanya ke orang nya, mereka juga ga tau😦 Ya sudah lah….

Dari Daiso terus balik lagi ke Sephora, mbak ria mau beli Soap & Glory – Righteous Butter. Well, gw kan mau beli juga ya..apa daya harga nya itu $24 & duit gw ud pas2an abis….maka nya berpikir jernih dah gw, ga maksa buat beli….lucky me !! Pas jalan ke daerah kasir, gw liat ada yang ukuran kecil seharga $7. Langsung gw beli huaaa senang nya !!!! Eh, si mbak ria jadi nya beli yang kecil juga. Buat dicoba dulu. Dan ternyata emang bener deh, demen banget gw sama body butter nya ini…ga sabar buat punya yang gede *lirik fanie*

Selese urusan di Ion, kita menuju VivoCity. Naik bus no 143 dari sebrang nya Ion , daerah Royal Plaza dan sekitar nya itu.

Nyampe di VivoCity, langsung menuju Toys’r’us beli titipan adek gw (judul nya nitip, padahal malak) minta dibeliin monopoly deal. Abis itu jalan2 deh sekitar sana. Ternyata Uniqlo baru buka juga disana, liat2 sebentar, terus ke Sushi Tei deh. Oh iya, gw ber-2 sempet nyasar haha..nyasar di dalam mall nya sih..harus nya belok kiri, jadi nya belok kanan. Alhasil makin jauh deh dari tempat sasaran :p

Di Sushi Tei, gw pesen menu rainbow roll aja (thx to crescent) & enakkkkkkk, di dalem nya ada unagi nya sih, cuman ga berasa jadi gw hajar aja dah! Harga menu ini $12. Kita cuman makan ini aja, dengan rencana nanti makan di luar an yang lebih murah.

Rainbow Roll – Sushi Tei $12

Dari Sushi Tei, kita menuju Yoshinoya. Ud bingung mau makan apa. Sayang banget pas ke sana yang beef abis semua. Jadi nya gw beli yang teriyaki chicken deh. Set nya harga nya $6.6 tanpa minum. Errrr..lebih murah di Indo !! Tapi ya pokok nya mengenyangkan dah buat gw..secara kan mau jalan jauh gitu jadi harus cukup makan hehe

Chicken Teriyaki – Yoshinoya $6.6

Selesai makan, kita langsung keluar dari VivoCity buat naik bus dengan no RWS8 menuju Sentosa. Dari VivoCity ini ada 2 pilihan ke Sentosa. Naik bus RWS8 ini atau naek monorail. Kata si om yang punya apartment, pergi naik bus aja, pulang baru naek monorail. Ya ud deh, kita ikutin aja. FYI, naek bus $2, kalo train itu $3, jadi ya hemat $1 lah kira2 hehe..

Sampai di USS, globe nya lagi maintenance! Hueee sedih ga sih ! Padahal kaya nya wajib banget foto di depan globe nya gitu…..terpaksa gigit jari aja deh hiks

USS !

Popcorn Car

Giant Chupa Chups

Madagascar

Far Far Away

Nonton 4D nya Shrek seru juga ! Semacam 3D cuman ada special effect nya lagi. Kaya kalo Shrek nya bersin, eh kecipratan aer gitu kita…trus yang bikin kaget yee..pas ada laba2 jatoh, kaya ada yang geli2 di kaki. Kaget aja dah gw. Seru ini 4D nya Shrek😀

Pas ud selese nonton 4D nya, mau keluar, ehhh ujan aja gitu >.< Emang sih pas masih foto2 di daerah madagascar, ud mendung aja gitu..huhu..apes bener dah. Untung nya gw bawa payung lipat sebagai persiapan + akhir nya beli jas ujan di sana seharga $2, yang akhir nya gw bawa pulang & gw kasih jali haha

Jurassic Park

Liat foto2 di atas kan ? Yak itu pas lagi ujan2 nya tuh, tetep semangat jalan terus..cuman kita ga main di daerah Jurassic Park ini & jadi agak menyesal..kenapa ga maen yah😦 Jadi pengen balik lagi dah

The Mummy

Di daerah ini gw main roller coaster indoor nya, Revenge of the Mummy Ride. Untuk game ini, gw main sendiri. Mbak Ria nungguin gw. Buat game ini, ada tempat penitipan tas. Karena maen roller coaster kan ga mungkin bawa tas juga ya…Jalan masuk nya panjang bener & suasana nya agak serem ya..apalagi gw baca warning nya segala macem yang sempet bikin gw mau mundur aja. Yeah, gw kan takut ketinggian ya..jadi agak2 takut gitu maen nya. Tapi rasa penasaran gw lebih besar dibanding rasa takut gw, ya terus maju deh akhir nya. Well, permainan nya seru !!!! Deg2an abis deh gw, tapi seru & bikin gw pengen coba maen lagi. Kapan2 deh yaaaaa *crossfinger*

Monster Rock Musical Show

Monster Rock ini semacam drama musikal sepanjang 30 menit. Ya inti nya sih nyanyi2 aja..mayan juga menurut gw, suara nya sih ga bagus2 banget, tapi mayan lah buat hiburan.

Photos with the characters

Dari USS kita balik ke VivoCity naik train nya. Di VivoCity makan dulu di Food Republic. Dan gw pesan ini :

Honey Char Siew Rice $4

Ya ampun..gw demen banget sama nih makanan. Pertama, porsi nya banyak ! *ehem* Bukan nasi na aja yang banyak, tapi sampe ke daging2 nya juga. Kenyang & puas banget makan nih menu….bahkan sampe nasi gw abis aja, daging nya masih ada loh!! Ga nyesel deh..jadi pengen lagi nyam nyam…

Abis makan, kita langsung balik lagi ke apartment. Beres2 karena kita harus pulang pagi2 sekali TT_TT. Yup, brangkat dari apartment jam 6 pagi…..MRT nya untung blon terlalu rame..jadi masih agak lowong lah biarpun berdiri juga. Sampe di airport keliling2 liat duty free segala macem. Dan akhir nya beli coklat deh…biar abisin sisa duit nya. Sisa duit gw itu $7 dan sekian sen akhir nya abis buat beli coklat hehe…

Pas ud jam nya mau terbang nih, ud duduk manis di dalam pesawat ehh ada pengumuman, penerbangan ditunda 1 jam gara2 bandara mau dipakai dulu buat latian militer. Hah ?? Ga ngerti deh gw….akhir nya balik lagi ke ruang tunggu. Mau beli makanan takut ga cukup waktu. Akhir nya mbak ria beli coklat buat kita makan ber-2. Yaa secara pergi dari pagi, jadi baru makan roti aja.

Sampe di Jakarta, ambil koper terus langsung deh beli karcis damri. Lucky us, pas beli karcis, terus pas mau jalan juga tuh bus. Kita naik yang ke arah lebak bulus. Turun di PIM buat makan dulu. Dari PIM baru deh pisah pulang sendiri2.

So far, gw puas jalan2 kali ini😀 puas ke USS tapi pengen lagi >.< Moga2 ada kesempatan kesana lagi deh hehe…

Oh iya di sana gw ga belanja banyak..beli ini sajah + sunblock neutrogena (ga kefoto) + permen2 beli di daiso (ga kefoto juga)

oxy-soap&glory-cure natural aqua gel

Mari kita menabung lagi for next destination (blon tau mau kemana nya & blon ada rencana, tapi nabung aja deh😀 )

23 thoughts on “SG Trip 3-5 May 2011

1. ini dia ceritanya yang ditunggu2 cin😀
    lo dapet poto sama karakternya banyak banget ya!
    kemaren pas kesono gue cuman dapet po sama frankenstein kayanya cih.. semoga besok gue jg dapet banyak deh..

gue suka banget loh mcd disana! iye sih rasa sambelnya beda sama di indo.. tapi ayamnya crispy banget kan ga kaya burger di mcd indo yang kurus dan letoy.. disini juga ga seenak di sg menurut gue cuman menang refill minum aja😛

aku bingung cinde mau beli soap & glory yang gede atau kecil haha..

2. Gw ga dapet foto sama po😦 pas liat eh dia udahan gitu,ga boleh foto lagi…yah begitu de fan,tiap ada yg rame dikit,kepo deh langsung liat jg. Trus antri foto haha..frankestein aja kebetulan gw dpt fan. Pas temen gw beli baju, gw liat ke luar eh ada frankestein,langsung lari dah gw haha…

Mcd nya enak tp sambel nya lebih suka yg indo fan..ayam nya gw coba temen gw punya iya enak tu beda sama indo. Burger nya sih mirip lah…trus kentang nya ada bubuk seaweed enak fan!!!

Soap + glory nitip yang gede fan..jangan beli yg kecil yaaaa..thank u lohhhh *hugs*

3. looks like fun!😀 makanan di sg enak kalo kita masi jadi turis….kl uda pindah kesini, mao nangis. boring!! pan gak mungkin tiap ari makan food rep ;_; trus moga2 sushi tei nya gak rugi ya😀

4. iyaa fun banget donk…..sushi tei nya puas biarpun coba rainbow roll.,….tapi enak banget deh !!! haha kalo tiap ari makan food rep bosen juga ya pasti nya😀 bisa2 apal semua dah menu2 nya hehe

5. ya amppun ada yg kecil toh… ngapa waktu itu gue ga liat ya… yg kecil ukurannya berapa oz, cin?

waktu kmrn gue titip temen gue beliin, temen gue ampe malu katanya krn SPG nya ngejelasin ampe ngomong tagline yg di kemasan itu : “how to look good naked” gitu.
    hahahaha.

lu disana kok kebanyakkan makanan2 yg ada disini ciinn?
    tapi makanan2 khas sana juga biasanya ga enak sih. ga ada rasa (-_-)

waktu di USS, g cuma poto ama frankenstein..
    mau foto ama puss in the boot, mau ngantri udah dilarang.
    ama betty boop juga gitu.
    rese deh ah..

jadi pengen jalan2 lagi ke RWS.
    aku lom sempet tengok casino nya. lom liat crane dance.

6. ada na yang kecil…ukuran nya 50 ml tuh😀

makanan gw ud pusing na >.< jadi ya makan sedapet nya gw aja deh….yg sushi tei tapi ga ada dsini na menu nya hihi…..beda deh & enak !

berarti gw mayan dapet banyak donk foto di uss ??? gw ga nemu tuh puss in the boot sama betty boop😦 padahal pengen foto sama puss!!!!

gw juga blon liat crane dance sama blon intip casino nya tuh. penasaran loh…

7. wahhh asiknya short tripnya, itu sewa apartemen yah? apartemennya dimana and berapa harganya? pemilik apartmentnya baek yah? wah boleh nih minta contactna^^

8. urukyu
    seru…. seru petualangan mu di s’pore.
    Jd kepengen lg ke sana.
    Di link yg kamu kasih diatas kok ga ada aprt tempat kamu nginep say.. (yg di st thomas) disana kamu per malam nya dpt brp say? Tapi sayangnya si jali mu ga ikut yah Ha..3x

9. cecillia, iyaa biarpun sebentar tapi asik juga sih…bikin bokek :p
    itu yang st.thomas kan termasuk yang somerset kalo ga salah. tapi kaya nya ud ga bisa lagi deh. coba ditanya2 aja kalo mau nginep dsana. per malam nya sih $80😀

iya si jali ga bisa ikut gara2 baru pindah kantor hehe….

10. wah, itu nginapnya didaerah st thomas dimana tuh? pemiliknya org indo toh? itu gpp klo nginapnya co ce gitu sekamar?

11. kentang, jadi laper baca nick-mu😀
    st.thomas itu kalo di web nya bisa cek di somerset area. pemilik nya iya, orang indo. bayar dp nya aja transf ke BCA kok….kaya nya sih gpp de nginep ce co sekamar🙂 cuman kebetulan kemaren gw pergi be-2 ce2 aja sih…

12. urukyu,
    Nti kalo gw jd ke s’pore mo nanya2 lg sama kamu. Boleh PM kan ? Skrg mo nabung Sin $ biar banyak dulu dah.
    Biar puas…………….nti di s’pore nya
    Sebelnya Sin $ ga turun2 tuh betah banget di level yg skrg.