Jerawat, sucks !

Gw sebel sama kondisi pipi gw belakangan ini. Entah kenapa, kok jadi rentan jerawat yah😦 Di pipi kiri ada 1, di pipi kanan ada 3-4 gitu, mana dempet2 pulak !!! Padahal gw ga make yang aneh2 juga kok…..jadi kangen sama pipi mulus gw yang dulu huhu…..

Gara2 itu gw jadi searching2 gimana cara ilangin nya. Sebener nya bingung juga sih sama jenis kulit gw. Dulu pernah tes di Kanebo, kulit gw itu normal-dry, tes di clinique juga sama, normal-dry. Pas ada beauty workshop di kantor dari Artistry (bener ga yah?) orang nya juga bilang kulit gw kering. Padahal di T-Zone agak berminyak juga tuh (terutama di jidat), cuman emang kalo diliat dari dekat, ada kering2 nya gitu. Dehidrasi kali yah? Jadi kulit gw ini, normal-dry ato combination yak ??

Terus yang ada akhir nya tiap malem gw olesin odol aja deh tipis2, pagi nya baru gw cuci, untung ga kebakar ato gimana sih kulit gw. Gw liat jerawat gw juga ud agak kering, cuman ya gitu deh bekas nya susah banget diilangin nya.

So far, ritual cuci muka gw yang rutin nya itu :

Pagi : facial wash neutrogena – toner PC – hadalabo arbutin lotion – neutrogena moisturizer – neutrogena sunblock

Malem : cleansing oil – facial wash – toner PC – hadalabo arbutin lotion – PC BHA – neutrogena moisturizer

Nah gw jadi tertarik buat beli Hadalabo SHA Lotion deh, secara kalo baca di forum lebih melembabkan di kulit. Dulu gw beli arbutin karena di-claim bisa ilangin bekas jerawat itu. Maka nya gw coba beli. Sekarang gw jadi penasaran sama SHA Lotion. Terus pengen beli milk sama esence nya juga. Kalo milk sama esence, mendingan beli yang SHA ato yang arbutin yah ???

Obat jerawat yang ampuh apa yah😦 takut cobain yang macem2 sih, tar beli mahal2 kalo ga kepake kan sayang *pelit mode on Terus bekas jerawat kira2 bisa hilang berapa lama sih ?😥 sebel liat pipi gw huaaaaaaaaaaaaa

18 thoughts on “Jerawat, sucks !

  1. gue juga bingung, pake yang mahal2 kayak face shop, skin food, revlon kayak gitu2 malah jerawatan. pake tje fuk malah bagus … ya udah deh pake itu aja, ga mo pusing.

  2. Cin, klo tipe kulit itu emang bisa berubah dari waktu ke waktu, karena kondisi lingkungan, makanan, lifestyle dan lain lain,jadi menurut orang clinique emang baiknya dicek dari waktu ke waktu. *entahlah klo ini trik marketing mereka juga ya*

    gue sih pake Vitamin E dari the body shop rutin tiap pagi
    biar ga kering seharian diruangan AC

    udah itu doank.. hahahha.
    paling maskeran skali2 klo lagi inget dan lagi mau.

    cuci muka udah jarang banget.. *abis soalnya.. dan baru beli lagi kemaren* (-_-)

  3. Iya ya na😦 tampaknya gw mau ke counter kanebo aja deh buat coba test kulit lagi. Moga2 ga dipaksa beli. Pengen tau aja skrg kulit gw kaya gimana sih.

    Gw pake masker aja baru cobain 1x na..mendingan loe donk😀 itu juga gara2 gw ga ngapa2in d rumah…jadi iseng aja deh.

    Loe cuci muka pake apa na? Tapi kulit loe mulus tuh🙂

  4. adaw, jangan dipakein odol say! itu mengiritasi kulit, salah2 ntar kulitnya respond dengan more jerawat loh😦

    ini pengalaman gue yah yg dulu jerawatn paraaahh bener. ke dokter juga kagak beres2, tapi pake cara ini malah sembuh. ini jg cara2 yg direkomen paula begoun, tapi justru dulu gue nemu cara ini dari mix n match produk2 aja…belakangan baru tau paula haha.

    1. pake BHA malemnya, like you do.

    2. follow up with benzoyl peroxide. bisa dari PC..tapi PC punya uda mahal gak ngepek di gue. sekarang gue pake oxy10, beli di watsons sini ada kok say. sekalian aja besok pas loe kesini😀

    3. kalo masi kagak ngepek, cari antibiotik buat kulit muka. dulu gue pake eryderm, beli nya di klinik facial gitu di mangdu. ini obat oles keluaran merck ato apa kl ga salah, ato boehringer ingelheimm. pokoknya keluaran pabrik obat ternama haha. olesin ini tiap pagi n malem. efektif banget tuh ngebunuh bakteri2 sialan yg bikin jerawat!

    4. itu kulit2 kering yg keliatan belum tentu kulit kering. bisa jadi cuma kulit mati yg ngelupas karena loe pake BHA.

    di gue jg gitu, pake BHA kulit gak lepas total, cuma gampang dilepasin aja flakes ama komedo nya. mesti dikelupasin manual. bisa pake scrub, tapi kaporit gue itu CURE natural aqua gel. ada di watsons sg juga nih. imho agak mahal sebotolnya tapiiiiiiiiiiii awet banget! setaon jg gak abis kali😛

    benernya dia gak ada pengawet jadi direkomen nya 6 bulan aja uda dibuang, tapi pekejing nya clean pake pump gitu, jadi mestinya si gak tll kena bakteri. di gue udah lama gitu juga masi oke🙂

    HTH!

  5. wuaa thank u..iyaaa pake odol cuman bertahan bbrp hari doank, abis itu gw ga pake2 lagi tuh soal nya takut kulit sekitar nya makin kering😦. sekarang cuman pake BHA aja…itu oxy 10 dipake nya pas kapan sih?? dicatet dulu deh, oxy10 sama cure natural aqua gel. gw kesana tujuan ke watson dulu sih hihi. menyebalkan emang kalo ud urusan jerawat😥

  6. oxy10 pakenya bisa both pagi n malem🙂 kalo jerawatnya parah, itu oxy10 ama eryderm bisa dipake 2x sehari kok say, kayak gue dulu.
    cure natural aqua gel nya seminggu 2-3x pakenya.

    ke watsons di ngee ann city aja ya say, paling gede n lengkap tuh. lebih puas cuci matanya!😀

  7. oya, oxy ada bbrp jenis, ada yg oxy5, ada yg oxy10. tergantung kulit loe kuatnya nahan benzoyl peroxide 5% ato 10%. kalo di gue sih 5% kagak ngepek, perlu yg 10%! dasar badak ya…

    bekas jerawat sih tergantung banget.
    kuncinya, jerawat2 baru dijagain sampe level minimum. masi ada si jerawat gue, tapi sekarang pas pms aja ya keluarnya. gak kayak dulu gila gede2 parah banget bentol2 merah2. non stop pula keluarnya. jijay banget de pokoknya.

    kalo uda redaan jerawatnya terusin aja si BHA, dia ngebantu ngilangin bekas2 jerawat sih karena dia ngelupasin kulit.

  8. iya gw tadi juga baca2 ada yg 5% ada yg 10%…..kaya nya mo coba yg 10% aja…di ngee ann city lebih gede ya, dia deketan sama ion ato gimana? katro nih blon pernah ke SG soal nya :p temen gw soal nya lebih milih ion, mau belanja di uniqlo dia.

    gw sih skrg jerawat nya ada yg nonjol dikit, tapi ud, ga gede2 lagi cuman ga kempes2 juga haduh !!! d pipi kiri kanan lagi LOL jadi ya skrg bergantung sama BHA dulu untuk sementara.

    1. ada kok, gw banyak jerawat batunya.. wakaka.. nyak gw klo liat tuh gemes sendiri pengen dia pencetin.. gw bodo amat…………. ga bikin gw mati ini kan :)) lagian udah laku ini, ngapain pusing2😀

  9. ngee ann city di orchard juga, betul dia sebelahan sama ion.

    antara ion orchard, wisma atria, lucky plaza, ngee ann city, itu semua connected, ada terowongan nya di basement dan banyak toko2 juga disitu kayak etude house, tfs etc🙂

    dan kalo mao makan sushi tei, toh di ngee ann jg wkwkwkwkwk😛 rayu aja pake sushi sekalian ke watsons!😀

  10. Wah ! Asik kalo gitu…tadinya mau coba sushi d vivo😀 sekalian ke uss gitu hehe…untung bawa duit pas2an haha..jadi kalo ngiler,tutup mata aja deh :p thank u infonya cres

  11. Setau gw malah jangan dipencet tuh sher. Tapi perasaan tiap ketemu,loe mulus ah. Kalo gw bukan masalah laku ga laku sher,tapi buat puas diri sendiri aja hehe..pengen nya mulus aja gitu. Kalo ga ada jerawat,seneng gw.

  12. sbnernya,baru2 ini aja gw cari dinternet ttg jrwt,blum bgtu mgrt,apalgi bca komen2 d.ats kta2nya g bgtu mngrt,tlg jlsin

Leave a Reply

