Kiyadon Sushi

Makan siang hari ini diajak temen gw makan di Kiyadon. Pergi ber-3 menuju GI jam 12 kurang 10. Sampe disana, suasana resto masih sepi, jadi masih bisa pilih2 tempat duduk. Duduk di meja deket sushi bar biar bisa sambil ngintip2

menu

background

Suasana resto nya remang2, tembok nya kaya dari batu gitu, dengan hiasan sakura2an…trus ruang duduk nya itu terbagi 3, sushi bar, meja biasa & tatami. Oh iya ada smoking & non smoking juga. Gw & temen2 pilih di meja tapi disamping sushi bar, jadi nya bisa sambil liat2 sushi & liat chef nya bikin sushi nyaπŸ˜€

plate!

sushi bar

Sebelon ke sana, gw ud cek2 review dulu di inet soal resto ini. Ternyata ada menu nama nya sushi boat, isi nya 28 macem sushi gitu trus ada sushi platter yang isi nya 13-14 macam sushi ( ada 2 jenis, A & B ).Gw mikir nya mau pesen sushi platter aja yang harga nya 48ribu..isi nya 13 macem sushi. Pasti nya mengenyangkan buat gw donk..

Pas sampai disana, cek2 menu nya, banyak yang menarik juga yah…apalagi di sushi bar nya, godaan banget deh..yang di bar, harga nya juga berdasarkan warna piring gitu…cuman blon hapal, maklum baru 1x ke situ sih hehe..

Pesen minum nya ocha panas 3 gelas..ocha nya gratisπŸ˜€

Trus gw tadi nya mikir mau sushi platter B aja, isi nya 13 macam sushi dengan harga 48rb. Ga tau nya, temen gw ngajakin makan sushi boat, isi nya 28 macam sushi dengan harga 108rb. Karena gw pikir bagi 2, jadi ya ud deh…per orang jadi nya 54rb kan yah..sama 14 sushi per orang, diitung2 itu satuan nya jadi 3800 perak per sushi, mayan kan ?

Temen gw yang 1 lagi, pesen california roll 2 piring & jumbo dragon roll. Tadi nya temen gw ini, ngajak share jumbo dragon roll…tapi gw kan ndak suka unagi hihi, jadi gw bilang ya ud gpp, tp unagi nya gw pisahin haha dia yg makan. Oh iya jumbo dragon roll nya harga nya 75rb trus kalo california roll isi nya 2 pieces harga nya 12rb per piring.

Ga nunggu lama, pesenan temen gw, california roll dateng. 1 piring isi nya 2, gede2.

california roll – 12k

Kata temen gw sih, enakan yang Zenbu punya. Gw sih ga cobain punya temen gw ini, takut kekenyangan euy..soal nya makanan gw blon keluar :p

sushi boat – 108k

Sushi Boat, bener2 disajikan dalam boat haha…isi nya 28 jenis sushi….nah gw cocok nih makan sama temen ini..dia suka unagi, gw ga suka..gw suka tuna, dia ga suka..jadi tukeran aja deh hihi, dia makan unagi nya, gw makan tuna nyaπŸ˜›

Isi dari sushi boat ini :

1. 4 pieces sushi yang dibungkus kulit tahu -> ga tau nama nya. Gw makan 2, temen gw 2 orang makan masing2 1. Kata temen2 gw sih terlalu manis, jadi mereka ga suka. Karena gw suka manis, bagi gw sih enak2 aja

2. 3 pieces tako sushiΒ  -> gurita nya enak, ga capek gigit nya & gampang ditelen

3. 3 pieces tamago sushi -> telor nya enak, manis hehe….lagi2 temen gw ga suka karena kemanisan,sedangkan gw suka!

4. 3 pieces ebi sushi -> gw ga gitu ngerasa ebi nya, menurut gw ebi nya lebih besar yang di sushi tei

5. 3 pieces unagi sushi -> kata temen gw sih unagi nya enak banget..gw ga tau karena ga suka hihi & temen gw makan semua, jadi tukeran sama maguro gitu..

6. 3 pieces salmon sushi -> enak salmon nya fresh!

7. 3 pieces maguro sushi -> enak juga kalo gw bilang sih…gw makan semua nya, karena temen gw ga doyan tuna…

8. 3 pieces kani sushi -> gw lebih suka kani yang di sushi tei, lebih berasa aja, ada manis2 nya gitu

9. 3 pieces sushi -> terdiri dari telor salmon, jellyfish sama wakame…ga tau nama2 nya, gw makan yg telor salmon nya doank, soal nya gw suka hehe…trus kalo jellyfish temen gw yang ambil, wakame temen gw juga yg makan tapi gw comot dikit & enak yah!

jumbo dragon roll – 75k

Isi nya terdiri dari 10 sushi….kata temen gw sih enak banget. Yang pesen bahkan bisa menghabiskan 8 pieces sendiri haha..yang 2 dicomot gw sama temen gw, buat cobain doank. Gw sih menyingkirkan unagi yang ada di atas nya…..enak kok kalo gw bilang. Kata temen2 gw sih unagi nya enak banget..

baby octopus – 50k

Setelah kekenyangan makan sushi boat, entah kenapa masih tergoda aja liat2 sushi bar nya😦 trus temen gw juga tertarik sama baby octopus nya, lagi2 gw bagi 2 sama dia haha…perasaan ud kenyang makan menu sushi boat itu, tapi tadi gw ber-2 temen gw masih aja komentar, kalo baby octopus aja sih masih bisa muat di perut. Ya ud deh akhir nya ambil tuh menu dari sushi bar, dibuka tutup nya, dicoba bumbu nya, ya ampunn enak banget..bumbu nya aja ud enak deh…..trus baby octopus nya juga gurih renyah2 gitu, enak banget pokok nyaaa..cuman kaget juga sih pas liat harga nya 50rb, soal nya kalo di sushi tei 1 porsi itu 28rb kan….untung bagi 2 hihi..

Setelah kenyang & minta bill, dapet buah gratis..isi nya melon, pepaya & semangka. Karena gw ga doyan pepaya, gw kasih aja ke temen gw. Nyam2. seger banget..

gratisan

me & asri

yak abis kenyang ga lupa pose dulu donk..salah yah, harus nya tadi pose bersama sushi boat nya dulu sebelon dihabisin huhu…apa daya, ud kalap sih jadi lupa deh haha…nah ini nih temen gw, asri nama nya, gw bagi 2 menu gw sama dia…trus dia ini tetangga belakang gw haha yang suka berbagi makanan juga sama gw….

menu hari ini, kenyang nya pas banget buat gw….perut kenyang, hati pun senang…mumpung baru gajian, jadi bsia makan mewah sedikit, abis ini langsung kencangkan ikat pinggang lagi nih haha….

Dari Kiyadon, kepengen eskrim sebagai pelengkap dessert, temen gw ini,langsung ajakin kita2 ke Tutti Frutti…biar cap nya dia makin tambah banyak. Ya ud deh langsung menuju ke sana. Cerita nya di postingan berikut nya yah..

 

2 thoughts on “Kiyadon Sushi

  1. mba, info nya bagus, terus update yah, berguna bngt buat aku klo ke jakarta, soalnya aku jarang ke daerah jkt, makasih :))

Leave a Reply

