Canteen

Hari ini diajak temen kantor makan bareng di Canteen, Lt.5 PI gara2 diskon 50% pake HSBC. Pembayaran itu minimum 100rb after disc. Langsung deh ber-4 makan disana, termasuk sama nini juga.

Jam 1/2 12 turun dari kantor menuju lantai 5, keluar lift, langsung deh sampe di canteen nya…duduk di smoking area biarpun ga ada yang nge-rokok sih. Untung nya pas jam segitu masih sepi aja tempat nya. Sayang, posisi strategis alias yang enak2, ud di reserved duluan hiks😦 Mau duduk di sofa, apa daya, 2 temen gw, ud terlanjur merebut tempat itu..jadi gw dapet kursi biasa aja hiks..gpp deh, mengalah buat ibu2 itu secara gw lebih muda dari mereka haha

Gw duduk deket meja yang ada botol wine, bikin ngiler aja haha…ada yang mau beliin ndak ya? 1 gelasss aja :p


Sambil nunggu nini, gw & yang lain liat2 menu & nanya2 trus ke mbak nya. Maaf ya mbak cerewet, apa daya, daripada salah mesen hehe..pertama, gw cari porsi yang mengenyangkan buat gw & yang enak juga tentu nya…mbak nya saranin grilled chicken, terdiri dari potongan ayam bagian paha & dada, sayuran & baby potatoes. Dijamin kenyang kata si mbak. Daripada pusing pilih menu, ya ud deh gw pesen aja itu. Sementara temen gw pesen home made lasagna, chicken creamy fusili. Ga lama nini dateng…dia ga berlama2 liat2 menu, langsung pilih spagheti aglio olio with beef.

Untuk minum, gw pesen fruit tea with lychee, nini pesen yang sama hanya buah nya diganti jadi raspberry. Temen gw, pesen minum campuran gitu nama nya we surprise you…campuran strawberry, vanilla ice cream sama 1 buah lagi lupa😦, yang 1 lagi seperti biasa, pesen nya pasti yang berhubungan dengan kopi pake whipped cream.

Penampakan nya ini yahh dimulai satu persatu hehe

Lychee Ice Tea – 35k

Rasa nya ya seger2 gitu deh…lychee nya cuman 3 biji😦 tapi enak nya gelas nya tinggi jadi teh nya puas deh minum nya. Biasa nya gw 1 gelas suka kurang soal nya. Tapi ini sampe makan ud abis masih ada sisa dikit hehe..oh iya selain dkasih lychee dikasih juga daun mint + apa tuh, istilah nya, gw lupa deh, kalo d gw dsebut nya mata ikan. Itu apa ya?? Lupa lah nama nya hehe..

We Surprise You – 35k

Minuman temen gw, rasa nya asem2 seger. Tapi ga terlalu asem juga sih, soal nya dicampur vanilla yah….enak juga..

Ice Coffee Blend Hazelnut – 35k

Pesenan temen gw, tadi nya mau pesen ice capucino, ternyata ga pake whipped cream. Karena dia mau yang pake cream, mbak nya bilang ada nya coffee blend. ya ud pesen yang hazelnut ini deh. Rasa nya ? Ga tau. Soal nya ga cobain hehe….lupa >.<

Spaghetti Aglio Olio with Beef – 45k

Pesenan nya nini. Pas dicoba ya standard nya aglio olio lah ya…..enak kok….si nini ga abis tuh, ga kuat pedes nya. Emang sih, ini masak nya kan pake blackpepper jadi kerasa pedes nya yah..ud tinggal dikit dia ga abis, mana daging nya masih banyak pula..akhir nya diabisin sama temen gw. Soal nya porsi dia kurang banyak hehe..

Grilled Chicken – 65k

Ini dia pesenan gw!! Ga nyesel deh mesen nih menu. Porsi nya mengenyangkan buat gw. Hayoo buat gw aja kenyang, gimana yang laen yak? Hehe….gw pikir baby potato nya cuman dikit, kaya yang di foto aja, ternyata pas ayam nya diangkat, di bawah nya baby potato semua. Jadi nya kenyang & puas de. Rasa saos nya juga enak….trus ayam nya empuk banget. Temen2 gw yang coba juga pada bilang enak. Nini !!! Comotin baby potato gw trus haha…

Creamy Chicken Fusili – 55K

Pesenan temen gw, dia suka pasta2 yang creamy, maka nya akhir nya pesen ini. Pas sampe, komentar yang lain cuman 1, “kenyang tuh ?” secara temen gw, makan nya juga sama banyak nya kaya gw. Dia cuman komentar, tar jam 3 turun makan lagi aja deh….haha.. pas gw cobain, rasa nya ga terlalu creamy menurut gw sih..masih mending rasa aglio olio nya nini…

Home Made Lasagna – 45k

Pesenan temen gw, dateng paling terakhir. Pas dicobain wow……enak banget!!!! Rasa saus nya itu bisa pas di lidah gw hihi….mantap deh pokok nya. Kalo diliat emang porsi nya ga terlalu besar sih, cuman kalo dimakan, itu kan padat yah, pasti nya mengenyangkan kok.

Chocolate Melt – 35k

Untuk dessert nya, kita pesen choco melt untuk di-share ber-4. Di awal kita ud pesen, tapi dateng nya lama bener pas semua piring ud diangkat. Ternyata butuh waktu 15-20 menit untuk proses pemanggangan ini kue. Pas dateng, kue nya masih ngepul gitu asap nya….pas dipotong bagian tengah nya, wow coklat nya lumer! Sayang lupa difoto😦 ud terlanjur nafsu sih makan nya. Rasa na gilee enak banget. Baru kali ini makan choco melt yang bener2 enak! Ya emang jarang juga sih gw makan nih kue hihi tapi dari sekian yang gw coba, baru dsini deh yg bener2 enak…rasa coklat nya juga enak banget. Ini menu penutup yang wajib dicoba kalo makan d resto ini deh hehe…untung ga pergi sama jali wakakaka

Pas minta bon, total yang harus dibayar after disc itu sekitar 230rb-an. Well, worth it lah menurut gw. Diitung2 per orang abis sekitar 50-an, makan kenyang & enak. Emang sih, kalo ga disc kaya nya gw ga makan disini de kecuali kalo ada yg mau bersedia rela mentraktir gw….ada yang mau???

Leave a Reply

