Makan-makan dimana-mana

Minggu kemaren bener2 hari makan buat gw. Gimana gak? Dari kamis, jumat, sabtu, kerjaan gw makannn trus. Enak nya dibayarin pula wakakakaka….mulai satu persatu yak

Kamis

Ditraktir sama Nando! Sekalian bukber gitu deh..yah berhubung tgl 18 kemaren dia ultah, jadi sekalian dia mau rayain gitu….bertempatan di Plangi…biasa deh tempat pertemuan yang strategis bagi gw & temen2 gw. Penuh perjuangan banget gw kalo ke sini…ampun2an deh…macet dimana2. Niat mau naek transjakarta biar cepet, ehhhh lama bener ngantri nya >___<”

Sampe di Plangi, langsung ke Gramed, beli komik dulu, trus ketemuan sama temen gw, Tiwi. Dari situ langsung survey tempat makan. Sebelum nya ud diskusi sama Nando sih. Inti nya cari yg bisa disc pake CC Mega/Mandiri. Akhir nya diliat2, makan di Shabu Tei deh. Pake Mega/Mandiri, disc 50% food only. Mayan lah…gw sama Tiwi duduk dulu di situ..karena ud mau jam buka, akhir nya pesen minum dulu deh buat Tiwi + gw sekalian hihi..Ga lama nyusul temen gw Dina, trus Nando, Ana & Jali seperti biasa, dateng paling akhir, pas yang laen ud selese makan!

Gw ga sempet fotoin menu yg laen, ud pada keburu dimakan sama semua nya. Cuman sempet fotoin punya gw aja. Gw pesen tempura soba.. 1 set menu soba, tempura, salad & cawan mushi. Harga nya kalo ga salah inget itu 65k sebelon disc!! Mayan yah…

Cawan Mushi

Enak banget rasa nya!!! Cck cck….gw abisin menu ini pertama kali, daripada diembat sama temen gw, Tiwi. Karena ga bisa embat punya gw, akhir nya dia embat punya Dina. Temen gw itu, pesen set bento. Maka nya ga dapet Cawan Mushi nya hihi

Salad

Yah standar salad lah kaya resto jepun laen nya. Tapi ini mayan banyak 1 mangkok, jadi nya puas dehπŸ˜€πŸ˜€πŸ˜€

Tempura Set

Tempura nya mayan banyak..dapet tempura bawang bombay, ebi 2, ubi 2, terong sama jamur. Karena gw kasian sama temen gw Tiwi, akhir nya gw kasih dia 1 ebi tempura gw hiks..dengan sangat terpaksa! Trus gw embat tempura ubi temen gw si AnaπŸ˜› ga mau rugi bangett tapi yg ubi nya enak soal nya! Demen deh gw….nah gw membantu temen gw si Ana yg kekenyangan. Sayang donk kalo ga diabisin kan haha

Soba

Soba nya sih enak….tapi porsi nya pas gw liat kok dikit banget yah?? Hiks..mending gw pesen yg tempura set tapi yang somen ato udon deh..perasaan liat punya temen gw lebih banyak haha..untung si jali pesen set bento, trus dapet sushi roll, gw dikasih sushi nya gara2 dia kekenyanganπŸ˜›

Jumat

Gw janjian lagi sama Nando + temen gw Inta. Kali ini Nando mau traktir Inta, tapi gw kecipratan juga hihi….janjian di PI. Karena Nando masih lama + makan nya di GI juga, akhir nya gw ber-2 Inta jalan2 dulu di GI. Sempet ketemuan dulu sama Jali dkk…kantor nya dia, yang notabene ex kantor gw, ngadain buka puasa bersama di 5th Avenue Cafe nya GI. Nah mereka itu, abis makan mau nonton di PI. Jadi gw yang kena repot nya. Ga repot banget sih…cuman pas siang gw beliin tiket nonton di PI buat 22 orang! Jadi pas ketemuan di depan fountain itu, gw kasih tiket ke dia.

Ada kejadian lucu pas nonton fountain, pas air mancur nya berbentuk hati..si jali ngomong ke gw “I Love You” harus nya gw seneng yah dia ngomong kaya gitu. Yang ada apa ? Gw malah ngakak….ekspresi nya dia yg bikin gw ga tahan. Mana ada orang ngomong kaya gitu dengan tangan masih megang tahu goreng & dia ngomong sambil ngunyah2. Ga romantis abis! Dia bilang biasa nya di film2 kan gitu…pas air mancur nya bentuk hati trus ngomong kaya gitu. Gw bales aja, “iye….ga sambil makan tahu goreng kaleeee” yang ada kita ber-2 malah ketawa2 ga jelas wakakaka..

Abis acara fountain itu, gw pisah sama jali. Dia dkk menuju ke 5th avenue buat bukber..gw sama inta nunggu nando. Nah karena ud tau mau ditraktir nando, kita cari2 tempat yg enak donk….tadi nya mau coba mr.curry…apa daya T__T rame banget! Waiting list nya mayan panjang. Gw sama nando sih nunggu gpp, tapi kasian sama temen gw yg lagi puasa. Padahal lagi free dorayaki tuh hiksss trus liat ke resto sebelah , Kenny Roger..eh rame juga…akhir nya keliling2 dapet juga di Excelso.

Oh iya, pas keliling2 cari makan, gw sempet liat ada jajanan nusantara gitu, buat rayain 17-an kali yah….pas liat tahu gejrot, langsung aja gw beli. Gw minta yg pedes & ternyata pas dicoba emang bener2 pedes euy!!!! Si nando beli kue ape…ud lama ga makan itu juga, enak bener…kita makan tuh tahu & kue di excelso, sambil nunggu makanan kita dateng!

Pesen minum nya lagi teh2 semua tuh.. Gw sama inta pesen fruit ice tea & tambahan buah lychee.. Sayang yah..fruit ice tea nya itu ga berasa….mana kalo tambah buah, bayar 5rb perak lagi. Trus buah nya cuman dapet 3. Punya gw 1 diembat sama jali, pas dia samperin gw hiks..

Gw pesen d’prawn. Pasta creamy dengan udang! Pasta nya pilih yang fetucini. Rasa nya? Enak banget!! Cream nya ga bikin gw eneg trus udang nya mayan banyak lagi….demen banget gw sama nih pasta

d’Prawn – 47,5K

Si inta pesen dory, tapi lupa nama nya apa..harga nya around 50 deh kalo ndak salah inget

dory something – around 50k

Gw ga coba dory nya…inti nya tuh dory dibungkus tepung gandum, trus untuk kentang nya bisa pilih mau french fries ato sauted potato. Temen gw ini milih yang sauted. Gw cuman coba kentang nya, pas dicoba, enak bener rasa nya…Menurut gw menu ini mengenyangkan kok…karena ukuran dory nya mayan pas bikin kenyang lah. Sayang yah ga ada sayuran nya gitu…kalo ada sayur rebus nya lebih mantap kali yah..ato ga salad deh sedikit…

Si nando, pesen dory cordon bleu. Pas dateng, kaget aja kita. Yakin tuh bakal bikin kenyang?? Kalo diliat2 itu bukan kaya main course, tapi cuman kudapan! Bener..kudapan!!!!

Dory Cordon Bleu – Around 50k

Nando pilih kentang nya yang french fries. Tadi nya mau coba dory nya, tapi ga tega gw..liat aja, cuman 4 pieces begitu & bener deh…ga kenyang tuh si nando! Gw lupa nanya deh, pas pulang dia beli makanan lagi ato gak. Soal nya dia rencana mau beli nasgor tuh, ga tau jadi ato gak haha…

Si Nando bayar pake Mandiri, disc 25% tuh…mayan juga yahhhh

Overall, gw sih suka dengan excelso yah…makanan nya enak bagi gw…gw suka sama pasta nya….porsi nya pas sih, cuman kalo cemil2 lagi, masih muat lah perut gw wakakakaka

Sabtu

Waktu kencan gw sama Jali. Karena dia baru mau brangkat dari kantor sore menjelang buka, gw pergi dari rumah sekitar jam 1 siang deh..trus ke Senayan City, nonton Grown Ups sendirian. Kocak abis tuh film!!! Abis nonton, gw jalan2 sebentar, mampir ke debenhams. Kebetulan gw cari flat shoes. Hari jumat gw cek di bellagio GI ada flat shoes lucu & enak dipake nya, empuk gitu deh..model ballet shoes. Harga nya 199k. Pas ga sengaja cek di debenhams , masih ada tuh program buy 1 get 1 free buat bbrp sepatu/tas gitu. Gw cari2, dapet deh yang gw mau! Harga asal nya 299k, trus jadi 199k abis itu ada promosi buy 1 get 1 free. jadi dengan 199k gw bisa dapet 2 pasang sepatu! Untung gw ga keburu nafsu beli yg di GI. Kalo iya, nyesel gw!

shoes!!

Gw beli sepatu model nya sama, cuman beda warna aja…foto di atas warna ungu, 1 lagi gw beli warna item. Nah tapi beda size nih, aneh nya pas2 aja di gw. Yang item gw beli size 38, sedangkan yang ungu gw beli size 39. Tapi pas dicoba, pas2 aja di gw. Bener2 good deal banget deh buat gw…

Abis itu gw langsung ke PS, janjian sama Jali….beli tiket nonton dulu. Nonton expendables yang jam 9 malam. Pas Jali dateng, pas banget sama waktu nya buka puasa…abis selese minum & makan buah, ke mushola dulu, gw nungguin dia sholat. Dari situ jalan2 dulu ke metro, sogo…baru deh cari tempat makan. Karena pada penuh akhir nya makan di Canton Bay deh, yang untung nya masih ada tempat!

Tadi nya gw mau makan kwetiau siram seafood nya, mau coba aja gitu…tapi si jali mau makan nasi. Jadi pesen cumi lada garam, kerang saus shechuan sama chicken wing + nasi 2 mangkok. Sayang banget ga gw foto semua, maklum deh, ud kelaperan wakakaka

Tapi menu nya enak2 semua….cuman sayang nya menu chicken wing ternyata abis, jadi akhir nya gw sama jali ganti menu ayam laen gitu deh. Lupa ayam saos apa…tapi yg pasti enak & empukkk!!!! Dari ke-3 menu itu, favorit gw kerang saus shechuan! Gilee mantap banget..saos nya enak, apalagi kalo dicampur sama nasi >.< enak bener…oh iya saking kelaperan nya, kita nambah nasi 1 mangkok buat dibagi 2. Wakakaka tapi kemaren gw ambil nasi nya lebih banyak! bisa dibilang gw ambil 3/4 bagian, sedangkan si jali gw kasih 1/4 bagian. Well..tadi nya mau 1/2 1/2, tapi dia suruh gw ambil banyakan biar gw gemukan kata nya >.<

Begitu lah makan2 gw minggu kemaren…enak nya makan kenyang & ga keluarin duit :p

Tinggal nunggu kamis ini nih, mau ditraktir lagi bukber sama temen gw si Tiwi hihi…..kita malak gaji pertama dia…..

4 thoughts on “Makan-makan dimana-mana

Leave a Reply

