Oleh-oleh Pekalongan

Well…karena ada urusan keluarga, bokap nyokap, kakak & adek gw yg kecil pulang kampung ke Pekalongan hari Jumat kemaren. Balik hari Sabtunya.

Pas pulang ke rumah, dapet oleh-oleh dari ponakan nya bokap gw, berupa ayam opor. Pas mau pulang kampung, bokap gw juga ud bilang sih mo beli ayam opor. Gw, yang lupa akan bentuk ayam opor itu kaya apa, ga ngeh banget deh.

Ternyata, bentuk nya itu ayam goreng utuh 1 ekor, yang di dalem nya ada isi bumbu nya. Inti nya sih kaya ayam isi. Bumbunya itu, dari buah cermai. Gw yang bingung bentuk buah nya kaya apa, akhir nya googling & nemu bentuk nya ternyata yang kaya ini

buah cermai

Ini penampakan ayam utuh nya😀

ayam opor

Pas gw coba, ayam nya enak banget. Gw aja lupa kalo dulu gw sering makan ayam kaya gini haha….dipotong2 sama nyak gw jadi beberapa bagian, trus isi nya yang berupa bumbu itu dikeluarin…dicampur di nasi, enak bener..sayang gw ga suka sama sambel nya >.<

Ayam opor ini harga satuan nya sekarang 85rb. Tapi keluarga gw dapet gratis! Karena dibeliin sama ponakan bokap gw hihi…mayan dapet 4 dus….tapi 1 dus bokap kasih ke tetangga sini, 1 lagi adek gw bawa ke kost-an d binus, yang 2 ud abis dalam waktu 2 hari..buat makan hari sabtu dan minggu.

Jadi pengen makan lagi…sayang jauh bener d pekalongan😦

4 thoughts on “Oleh-oleh Pekalongan

  1. Laperrrrrrrrrrrrrrrrrrrr auww^^
    hahahaha…
    btw pas SD gw suka ambil buah cerme(klo ditempat gw ngomongnya diplesetin) di sekolahan klo pas musimnya.. Tapi biasanya keabisan yg manis2 jd sisa yg sepetnya doank wakakaka^^

  2. nge haha…kemaren tante gw juga bilang nya cerme, cuman pas di googling kok cermai…gw sih yg gw liat aja dah haha..
    kalo buah asli nya blon pernah coba gw..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s