Addicted to Komik!!

Mungkin hampir semua temen2 gw tau, kalo gw doyann banget sama yang nama nya komik. Ud terkena racun dari kelas 2 SD, awal nya gara2 temen gw si Fanny yang dulu nyaranin gw buat baca Candy2 (maksa sih dia sebener nya..). Akhir nya gw minta bokap gw beliin Candy2. Dulu ud ada sampe 5 jilid. Langsung deh dibeliin 5-5 nya….gw pikir ud tamat, ga tau nya masih bersambung aja tuh. Jadi deh gw beli lanjutan nya & berkembang ke komik Doraemon, Kungfu Boy, Pop Corn dst dst….kalo dulu ya setiap Elex Media terbitin komik baru, pasti gw langsung beli.

Gara2 baca Candy Candy juga gw sampe sempet nulis di diary temen2, dulu pas SD kan musim ye isi2 diary nya temen2, nah di kolom cita2, gw isi nya apa ? Cita2 gw, jadi perawat! Wakakaka gw pengen kaya si Candy! Padahal pas SD itu gw juga ga gitu ngerti jadi perawat tuh ngapain aja. Pas tante gw tau baru dijelasin kaya gimana..ya tetep aja nama nya anak kecil, mana ngeh ya..Pas SMP temen gw ada yg bilang ke gw, “cin, loe dulu mo jadi perawat kan?” buset gw aja ud lupa loh…sampe dia bilang kaya gitu…gw yg bilang “ya itu kan dulu….” kekekekeke

Nah…sejak baca komik2 itu, mulai deh gw kumpulin komik2 gw…kalo dulu sih tante gw yg sampulin komik2 gw, tapi sekarang ud terbengkalai nih >.< komik gw banyak banget yang blon disampul. Gw ud ga sanggup deh nyampulin nya. Mungkin harus libur 2 bulan dulu kali ya, baru bisa kesampul semua.

Gara2 temen2 gw tau gw suka komik & punya banyak komik (menurut mereka ya, bukan gwπŸ˜› ) jadi deh mulai pada pinjem2. Ud kejadian dari jaman SD tuh. Pada minjem komik. Apalagi tetangga gw, yang ke rumah gw ud gampang aja, jalan kaki, sampe deh. Gw, orang nya ga bisa nolak. Akhir nya gw pinjemin aja. Untung nya daya ingat gw buat yang minjem2 gitu mayan kuat dah..jadi nya gw inget si A minjem apa, B minjem apa.

Banyak kejadian buruk yang menimpa gw. Gw ceritain juga ya disini. Jadi pernah ada sodara nya temen gw, yang kebetulan rumah nya deket sama gw. Dia maen donk ke rumah gw..trus sama sodara nya juga. Nah sodara nya minjem komik tuh ke gw. Gw masih inget banget judul nya sampe sekarang. Seven Magic karangan Yu Asagiri (sampe pengarang nya aja gw inget kan ?πŸ˜€ ) akhir na gw pinjemin deh 1 seri itu…dari jilid 1-6 tamat!

Gw tunggu2 kok ga dibalik2in ya…pas gw tanya temen gw, sodara nya ud pindah ke rumah & dia juga ga tau pindah ke mana. Panik donk gw ? Komik gw gimana nasib nya ?? Yah itu pengalaman pahit gw yg pertama. Sampe gw SMA, gw masih cari2 tuh komik. Nama nya juga ud komik jadul ya, beli pas SD. Pas gw SMA ud ga ada donk dimana2. Akhir nya gw baru dapet tuh 1 seri lagi lengkap, beli 2nd di kaskus! Thx to forum jual beli kaskus deh, akhir nya bisa dapet lagi, biarpun harus beli lagi..mo gimana lagi kan ?

Pengalaman ke-2 gw, yg gw ga bisa lupain sampe sekarang. Jadi lemari komik gw, kan ditaro nya di kamar kakak gw. Nah adek gw tuh abis baca Kungfu Boy lengkap dari jilid 1-36. Dia taro di meja kamar kakak gw donk…secara dia lagi baca jadi ga dimasukin dulu ke lemari. Pas temen kakak gw dateng, diliat deh ada komik kungfu boy lengkap dari jilid awal sampe tamat. Dibawa gitu aja loh sama temen kakak gw & kakak gw ijinin! Ini yang paling gw ga suka sama kakak gw dari dulu. Bukan barang nya dia, tapi dkasih pinjem2 gitu aja ke temen nya & ga ada perasaan bersalah sama sekali kalo tuh barang ga balik lagi ke rumah.

Itu juga yang kejadian sama komik kungfu boy gw. Usut diusut, itu kakak gw baru kenal sama temen nya hari itu juga! Najis ga tuh ? Duh jadi emosi lagi kalo diinget2😦 pas gw cari2 komik gw, kok ga ada…gw tanya adek gw, adek gw bilang bis baca d kamar kakak gw, trus ga liat lagi komik nya. Gw tanya kakak gw, dengan enteng nya dia jawab, “dipinjem sama temen” langsung esmosi gw! Gw maki2 kakak gw, teriak2 aja sesuka gw…sampe bokap gw nanya kenapa & gw jelasin, dia juga omelin kakak gw. Kakak gw bilang mo minta ke temen nya. Tapi dia ga tau rumah temen nya dimana, no telp temen nya itu berapa. Sial ga tuh ?? Akhir nya raib dah tuh komik 1 seri. Sejak itu, gw ga pernah baca Kungfu Boy lagi. Seri2 yang baru nya gw juga ga pernah baca lagi. bikin gw sakit hati aja.

Nah pas awal kuliah, ada tuh tetangga gw mo pinjem komik. Sebut aja nama nya A deh…ya gw pinjemin donk..secara tetangga yang ud gw kenal, kalo mo balikin kan gampang. Ga tau nya ?? Ga bertanggung jawab juga dia. Yang pinjem A, yang balikin C!! Ud gitu….komik gw, jadi rada lecek gitu…sejak itu, dia mo pinjem, ga pernah gw kasih lagi. Silahkan loe bilang gw pelit, gw ga peduli!

Pas SMP ada kejadian lucu juga haha..jadi temen gw, pinjem komik Ranma 1/2 terbitan Rajawali Grafiti (bajakan gitu deh..) dia ud pinjem lama tapi ga dibalik2in….gw ud tagih trus dia bilang “iya besok” berulang2 selalu kaya gitu. AKhir nya apa ?? Gw telp aja nyokap nya wakakaka jijay banget dah gw dulu…akhir nya besok nya temen gw bawa loh tuh komik wakakaka tapi ga lengkap & dengan terpaksa hehe gw telpon lagi nyokap nya wakakakaka & dibawain lagi.

Gara2 kejadian kaya gitu, gw suka males kalo temen gw mo pinjem komik. Bukan nya pelit loh, tapi gw liat2 dulu orang nya…kalo bisa tanggung jawab ya gw pinjemin. Kaya pas SMA, ada kok beberapa temen gw yg minjem bisa sampe 1 kantong nya metro yang gede itu, tapi gw pinjemin. Soal nya pas dibalikin kondisi nya juga masih sama kaya dia pinjem ke gw.

Ada juga yang ga gitu deket sama gw, cuman sok SKSD aja sama gw gara2 dia ada mau nya sama gw, ya apalagi kalo bukan mo pinjem komik. Nah tipe2 yang kaya gini nih yang suka malesin. Gw ga pernah bawain tuhπŸ˜› alesan nya lupa lah apa lah. Pokok nya gw punya jurus jitu dah buat ngelak dari orang2 kaya gini heuhehehehee

Pas kuliah, gw pikir gw aman dari pinjeman2 gitu…ternyata ga juga deh wakakakkaa..tp untung nya temen2 kuliah gw baek2 jadi tanggung jawab semua gitu deh….Yang rada ngerepotin paling si Gunawan. Kalo minjem ga tanggung2 “cin, mo pinjem flame of recca donk dari 1-tamat,besok bawa ya?” 1-tamat nya itu loh…dari 1-33!! gw bawa 33 komik ke kampus, gelo ga tuh ? cuman dia bilang bungkus koran, biar pada ga tau kalo itu komik. kalo ketauan ud pasti beredar di kelas dipinjem dari yang 1 ke yang laen pas lagi kuliah (pengalaman sem 4)

Pernah si Olin pinjem komik Oh My Darling..pas dibalikin, yang di segel. Ternyata dia ga sengaja lecekin komik gw, & dia balikin ke gw dengan beli yang baru. wakakaka thanks ya linπŸ˜€

Sampe sekarang gw ud kerja, gw juga masih rutin beli komik. Gw ga malu kok..biarin aja, hobi gw & ga repotin yang laen ini.

Eh iya gara2 dulu banyak yang pinjem ya..jadi kadnag gw suka cek2in komik2 gw..akhir nya gw bikin list aja di excel semua daftar komik2 gw wakakaka…& ada buku catetan juga. Trus terakhir2 kan yang minjem juga berbagai macam orang ya, jadi gw ada catetan tersendiri yang minjem komik siapa aja & judul komik yang dia pinjem.

Total koleksi gw sekarang ada 2419 komikπŸ˜€ itu cuman komik gw doank. Ga tau kalo ditotal sama koleksi adek2 gw ud ada berapa. Disimpen di 5 lemari..dimana 1 lemari gw bagi 2 sama adek2 gw trus 1 nya lagi gw nebeng lemari adek2 gw..Oh iya 2419 itu sebelon nya kan ud ada banyak tuh yang gw jual. Gw sempet tuh jualan di milis nya elexmedia…& laku juga..mayann yang tadi nya gw beli harga 3rb gw jual harga 8rb-9rb wakakaka..Itu gw jual yang gw emang bener2 ga suka. Soal nya pas SD kan gw ngasal beli kan, tiap ada yg baru, beli…pas baca2 lagi gw ga suka, ya gw jual aja dah..trus gw beli lagi yang baru heuhehehe

Gara2 demen banget sama komik. Temen SMA gw pernah sampe ngomong “kaya nya loe bakal lebih milih komik deh daripada berlian” eitsss ga loh…….gw lebih milih berlian donk! Kalo dikasih sapa yg nolak sih ?? Kecuali kalo bentuk nya gw ga suka tuhhh kan hak gw donk kalo gw jual trus beli barang yang laen ???

Sebener nya gw mo fotoin lemari komik gw..tapi nanti aja deh ya nyusul wakakaka….lupa mo foto semalemπŸ˜›

2 thoughts on “Addicted to Komik!!

  1. tmen SMA lo itu gw bukan ya cin yg blg begitu? wakakakaka…
    kan dulu gw jg suka ngatain loπŸ˜› eh tp malah dijerumuskan jg sm lo.. gr2 fruits basket sama inuyasha..πŸ˜›

Leave a Reply

