Accuracy of Death

sweet rainAccuracy of Death a.k.a Sweet Rain, movie jepun yang dibintangi sama Takeshi Kaneshiro. Dulu pas SD gw sempet loh tergila2 sama nih orang, cakep sih hehehehehe….

Film ini bercerita tentang Chiba (Takeshi Kaneshiro) dimana Chiba ini merupakan malaikat kematian yang menjemput orang2 sebelum ajal nya. Kalau Chiba lagi bertugas, entah kenapa selalu turun hujan. Jadi Chiba belum pernah liat langit yang biruuu banget.

Chiba biasa nya turun ke bumi 7 hari sebelum ajal orang yang dijemput nya. Di hari ke-7 biasa nya Chiba akan membuat keputusan. Lanjutkan atau tunda. Lanjutkan berarti orang yang dijemput Chiba akan meninggal. Tunda berarti Chiba menunda ambil nyawa orang tersebut sampai saatnya dia akan datang ke orang itu lagi.

Dalam tugas nya Chiba ditemani oleh seekor anjing yang berkomunikasi dengan Chiba dengan cara telepati…jadi anjing itu ga mengeluarkan suara sama sekali, Chiba dengar suara nya melalui pikiran. Komunikasi yang unik ya….pas adegan ini, suasana nya hening banget dan Chiba seperti ngomong sendiri. Kalo kita2 yang nonton, pas adegan anjing nya ngomong ada teks nya kok…

Tugas pertama Chiba di film ini, dia bertugas untuk menjemput seorang wanita bernama Kazue Fujiki (Manami Konishi) seorang customer service yang bertugas menerima komplain dari orang2 di sebuah  perusahaan. Fujiki ini memiliki kehidupan yang menyedihkan dimana setiap orang2 terdekat nya selalu meninggal terlebih dahulu. Dimulai dari orang tua kandung nya yang meninggalkan dia dalam kecelakaan pesawat terbang, orang tua angkat nya meninggal dalam kecelakaan mobil dan terakhir tunangan nya yang juga meninggal karena kecelakaan. Karena memiliki kehidupan yang menyedihkan, dia menjadi seseorang yang pemurung. Chiba kemudian menghampiri Fujiki untuk mencari tahu arti kematian bagi Fujiki.

Di saat hari ke-7 dimana saat nya Chiba mengambil keputusan, ternyata Fujiki menerima tawaran yang menarik dari seorang produser musik terkenal yang pernah mendengar suara Fujiki saat dia komplain sesuatu dan Fujiki yang menanganinya. Karena ditawari menjadi penyanyi, Fujiki merasa mendapat semangat hidup. Melihat hal itu, Chiba memutuskan untuk menunda.

Kisah ke-2, Chiba ingin menjemput seorang yakuza. Disini peran dia sebagai seorang informan.  Nama yakuza nya gw lupa hiks…cuman dsini ada seorang anak muda yang dekat dengan yakuza ini dan memohon kepada Chiba untuk bekerja sama dengan nya dengan tidak memberi informasi mengenai musuh yakuza tersebut.  Sayang nya Chiba memberitahukan lokasi tersebut. Oh iya cerita ini berhubungan dengan cerita pertama. Di cerita ke-2 ini Fujiki sudah menjadi penyanyi terkenal. Chiba selalu senang mendengarkan musik, pas di dalam mobil bersama anak muda tersebut, Chiba menyalakan radio dan terdengarlah lagu milik Fujiki, sayang lagu belum selesai radio nya dimatikan oleh anak muda itu. Dari yakuza tersebut, Chiba mengetahui bahwa anak muda ini sudah kehilangan ayah nya yang telah meninggal dan kemudian ditelantarkan oleh ibunya yang seorang penyanyi terkenal.

Pada hari ke-7 Chiba memutuskan menunda mengambil nyawa yakuza tersebut karena dia simpati terhadap anak muda itu yang telah kehilangan keluarga dan menganggap yakuza tersebut sebagai ayah nya. Tapi..penundaan itu hanya berlangsung 1 hari setelah yakuza itu mengalahkan musuh nya. Yakuza tersebut meninggal dalam kecelakaan mobil.

Kisah ke-3 Chiba bertugas mengambil nyawa seorang nenek tua yang memiliki salon di pinggir pantai. Pas Chiba datang dengan alasan ingin potong rambut, nenek tersebut mengetahui bahwa Chiba merupakan seorang shinigami (malaikat kematian)..bukan nya bohong atau gimana, reaksi Chiba kaya orang shock yang ketahuan kalo dia lagi boong. Sumpah ekspresi muka nya lucu banget! Nenek tersebut bilang kalo dia ud siap Chiba ambil nyawa nya kapan aja, tapi dengan syarat, Chiba harus mengajak anak laki2 di desa itu yang berumur 7 tahun untuk motong rambut di salon nya.

Biarpun Chiba ga ngerti kenapa nenek itu meminta Chiba melakukan hal tersebut, tetep aja Chiba berusaha mengajak anak laki2 untuk potong rambut di salon si nenek. Di hari yang ditentukan Chiba berhasil membawa banyak anak laki2 ! Ternyata alasan anak2 mau dipotong rambut nya, karena dikasih kartu sama Chiba…nyogok cerita nya hehe……tapi, ada 1 anak yang mau kasih uang pas sudah dipotong rambut nya. Usut diusut ternyata anak itu cucu nya si nenek, cuman ga ada omongan apa2. Nenek itu sengaja suruh Chiba bawa anak laki2 yang seumuran dengan cucu nya di hari yang sama dengan anak nya si nenek mau bawa cucu si nenek untuk potong rambut di salon nya.

Ternyata anak si nenek itu merupakan anak muda yang dulu dekat dengan yakuza yang nyawa nya diambil Chiba. Dannn….nenek tua itu, dulu nya adalah penyanyi terkenal bernama Kazue Fujiki!

Karena nenek sudah melihat cucu nya, dia berkata pada Chiba kalau dia sudah siap untuk meninggal. Di saat terakhir, terjadi keajaiban….Chiba yang belum pernah melihat langit biru, karena selalu turun hujan di saat dia bertugas, ternyata di saat2 dia mau mengambil nyawa si nenek….langit berubah menjadi cerah dan warna langit menjadi biru. Ekspresi Chiba terlihat puas dengan apa yang dilihat nya. Akhir nya…dia bisa melihat langit biru.

Film ini, ide nya sederhana tapi hasil nya jadi bagus! Apalagi yang maen…Takeshi Kaneshiro gituuuu hehehehe….oh iya..OST nya juga menunjang tuh….lagu nya enakk!!!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s