Meichan no Shitsuji

meichan

Mei-chan no Shitsuji, dorama yang baru gw tonton. Tema nya tentang sekolah. Ada sekolah bernama St.Lucia, sekolah asrama khusus cewek. Setiap murid disini punya seorang Shitsuji a.k.a butler. Cerita dimulai dari seorang cewek bernama Shinonome Mei, anak cewek dari pemilik restoran Udon yang sederhana. Mei menjalani kehidupan yang cukup normal bareng orang tua nya. Pagi2 dia bantuin ortu nya di resto milik mereka, trus berangkat ke sekolah, ketemu temen2 nya. Kehidupan nya berubah dalam sekejap ketika orangtua nya meninggal karena kecelakaan. Ternyata, Mei itu cucu dari Hongo Katori, pemilik perusahaan besar di Jepang, Hongo Company (bisa disejajarin sama perusahaan nya Domyoji di Hanayori Dango).Β 
Sebagai cucu dari Hongo Katori, Mei harus bersekolah di sekolah elit, St.Lucia, sekolah asrama cewek dan memiliki seorang butler bernama Shibata Rihito. Untuk seorang butler ada ranking tersendiri. Rihito ini memiliki ranking paling tinggi untuk ukuran seorang butler, yaitu S-Rank. Kabar kedatangan Mei ke St.Lucia jadi berita besar di sekolah itu sendiri. Untuk status Mei sebagai cucu dari keluarga Hongo dirahasiakan. Cuman kepala sekolah yang tau status Mei.
Kedatangan Mei dinanti2kan sama semua murid. Mereka semua penasaran, lady seperti apa yang dilayani oleh seorang S-Rank Butler, Rihito. Pas Mei dateng, langsung semua kecewa melihat penampilan Mei. Dengan seragam sailor trus pake celana sport di dalam rok nya dan berkacamata. Sejak itu Mei jadi bulan2an di sekolah. Semua teman sekelas nya berharap Mei cepat keluar dari sekolah itu karena tidak sesuai dengan standar mereka yang semua nya berasal dari keluarga kalangan atas.
Peristiwa demi peristiwa datang menghampiri Mei. Ada beberapa kejadian yang akhir nya membuat teman-teman sekelas nya akhir nya membuka diri untuk Mei. Akhir nya mereka semua menjadi teman sekelas yang akrab dan Mei menjalani hari2 dengan senang.
Eh iya, di sekolah itu sendiri, ada ranking2 nya juga. Mei menduduki ranking terendah, sehingga dia ditempatin di asrama yang gedung nya paling jelek!! Untuk lady yang menduduki ranking paling tinggi, bisa menempati rumah di tengah kebun kaya nya rumah mawar gitu deh & dipanggil dengan sebutan Lucia-sama (sesuai dengan nama sekolah). Untuk Lucia-sama ini diduduki oleh Hongo Shiori yang merupakan anak angkat dari Hongko Katori. Biarpun di depan bersikap baik, si Shiori ini akal nya licik banget..dia menggunakan segala cara untuk menyingkirkan Mei dari sekolah dan ingin merebut Rihito dari sisi Mei, karena sebelum nya Rihito merupakan butler untuk Shiori. Shiori juga ingin menjadi ahli waris berikut nya untuk klan Hongo, maka nya dia pakai segala cara untuk menyingkirkan Mei. Maka nya berbagai macam masalah menimpa Mei dan teman2nya, tapi selalu bisa diatasi dengan baik.
Di sekolah itu juga terdapat peraturan kalo antara lady dan butler nya, dilarang saling jatuh cinta. Pertama nya sih si Mei yakin dia ga bakal jatuh cinta sama Rihito, tapi dari hari ke hari, dia menjadi ragu akan perasaan nya ke Rihito. Di akhir2 episode, temen2 nya ud mulai suka ngeledekin Mai tentang Rihito. Tapi inti nya teman2 Mei juga mendukung perasaan cinta Mei ke Rihito.Β 
Dorama ini terdiri dari 10 episode. Yang jadi Rihito..wuiii gw ud suka banget sama dia pas maen di HanaKimi hehe…siapa yang jadi Rihito ?? Yak..dia adalah…Mizushima Hiro..yang ud merit sama Ayaka (penyanyi)!!! Dia juga maen di Zettai Kareshi (yang sampe skrg blon gw tontonπŸ˜› )
Gw bilang dorama ini mayan menghibur lah..walo kadang berlebihan yee…mana ada sekolah yang kaya gitu! Nama nya juga cerita fiksi,dari manga juga sih ini..maka nya gw juga jadi penasaran sama manga nya hehe…..Overall bagus juga lah nih dorama…..cowok cakep bertebaran haha…tapi tetep…kalo punya butler kaya Rihito..ya ampunn seneng banget kali yee…*mulai ngayal:D
Mei-chan no Shitsuji, dorama yang baru gw tonton. Tema nya tentang sekolah. Ada sekolah bernama St.Lucia, sekolah asrama khusus cewek. Setiap murid disini punya seorang Shitsuji a.k.a butler. Cerita dimulai dari seorang cewek bernama Shinonome Mei, anak cewek dari pemilik restoran Udon yang sederhana. Mei menjalani kehidupan yang cukup normal bareng orang tua nya. Pagi2 dia bantuin ortu nya di resto milik mereka, trus berangkat ke sekolah, ketemu temen2 nya. Kehidupan nya berubah dalam sekejap ketika orangtua nya meninggal karena kecelakaan. Ternyata, Mei itu cucu dari Hongo Katori, pemilik perusahaan besar di Jepang, Hongo Company (bisa disejajarin sama perusahaan nya Domyoji di Hanayori Dango).Β 

Sebagai cucu dari Hongo Katori, Mei harus bersekolah di sekolah elit, St.Lucia, sekolah asrama cewek dan memiliki seorang butler bernama Shibata Rihito. Untuk seorang butler ada ranking tersendiri. Rihito ini memiliki ranking paling tinggi untuk ukuran seorang butler, yaitu S-Rank. Kabar kedatangan Mei ke St.Lucia jadi berita besar di sekolah itu sendiri. Untuk status Mei sebagai cucu dari keluarga Hongo dirahasiakan. Cuman kepala sekolah yang tau status Mei.

Kedatangan Mei dinanti2kan sama semua murid. Mereka semua penasaran, lady seperti apa yang dilayani oleh seorang S-Rank Butler, Rihito. Pas Mei dateng, langsung semua kecewa melihat penampilan Mei. Dengan seragam sailor trus pake celana sport di dalam rok nya dan berkacamata. Sejak itu Mei jadi bulan2an di sekolah. Semua teman sekelas nya berharap Mei cepat keluar dari sekolah itu karena tidak sesuai dengan standar mereka yang semua nya berasal dari keluarga kalangan atas.

Peristiwa demi peristiwa datang menghampiri Mei. Ada beberapa kejadian yang akhir nya membuat teman-teman sekelas nya akhir nya membuka diri untuk Mei. Akhir nya mereka semua menjadi teman sekelas yang akrab dan Mei menjalani hari2 dengan senang.

Eh iya, di sekolah itu sendiri, ada ranking2 nya juga. Mei menduduki ranking terendah, sehingga dia ditempatin di asrama yang gedung nya paling jelek!! Untuk lady yang menduduki ranking paling tinggi, bisa menempati rumah di tengah kebun kaya nya rumah mawar gitu deh & dipanggil dengan sebutan Lucia-sama (sesuai dengan nama sekolah). Untuk Lucia-sama ini diduduki oleh Hongo Shiori yang merupakan anak angkat dari Hongko Katori. Biarpun di depan bersikap baik, si Shiori ini akal nya licik banget..dia menggunakan segala cara untuk menyingkirkan Mei dari sekolah dan ingin merebut Rihito dari sisi Mei, karena sebelum nya Rihito merupakan butler untuk Shiori. Shiori juga ingin menjadi ahli waris berikut nya untuk klan Hongo, maka nya dia pakai segala cara untuk menyingkirkan Mei. Maka nya berbagai macam masalah menimpa Mei dan teman2nya, tapi selalu bisa diatasi dengan baik.

Di sekolah itu juga terdapat peraturan kalo antara lady dan butler nya, dilarang saling jatuh cinta. Pertama nya sih si Mei yakin dia ga bakal jatuh cinta sama Rihito, tapi dari hari ke hari, dia menjadi ragu akan perasaan nya ke Rihito. Di akhir2 episode, temen2 nya ud mulai suka ngeledekin Mai tentang Rihito. Tapi inti nya teman2 Mei juga mendukung perasaan cinta Mei ke Rihito.Β 

Dorama ini terdiri dari 10 episode. Yang jadi Rihito..wuiii gw ud suka banget sama dia pas maen di HanaKimi hehe…siapa yang jadi Rihito ?? Yak..dia adalah…Mizushima Hiro..yang ud merit sama Ayaka (penyanyi)!!! Dia juga maen di Zettai Kareshi (yang sampe skrg blon gw tontonπŸ˜› )

Gw bilang dorama ini mayan menghibur lah..walo kadang berlebihan yee…mana ada sekolah yang kaya gitu! Nama nya juga cerita fiksi,dari manga juga sih ini..maka nya gw juga jadi penasaran sama manga nya hehe…..Overall bagus juga lah nih dorama…..cowok cakep bertebaran haha…tapi tetep…kalo punya butler kaya Rihito..ya ampunn seneng banget kali yee…*mulai ngayal:D

Nih gw kasih juga gambar nya si Mizushima Hiro..ga tau deh menurut loe gimana..kalo gw sih SUKA!!! hehehehehe..
hiroHiro-kun

6 thoughts on “Meichan no Shitsuji

  1. ya itu juga banyak kale yg mirip hahahaha…bukan mv doank…tp..mayan kan fan ???? maen film apa lagi ya..kalo ga salah kamen rider dia juga maen deh, tp yg apa tuh gw lupa

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s