Cara hemat ongkos

Udah dari tahun lalu gw mulai cari cara buat menghemat ongkos gw pulang pergi kantor-rumah. Awal nya gw dikasih tau sama si Yenni, istri nya Artho, temen kantor gw yang dulu. Ternyata kalo dari daerah rumah gw tuh, kan ada beberapa bus departemen yang lewat trus kita bisa naek itu bus, bayar 5rb perak ud sampe de d Β daerah kantor.Β 

Akhir nya pas bulan puasa tahun lalu, gw coba tuh..sebelon nya kan gw sering nya pergi sama jali. Nah kebetulan waktu itu gw mo coba, akhir nya nunggu deh di portal (daerah rumah gw)..gw nunggu2 ada tuh bus departemen yang lewat, kebetulan yang pertama lewat departemen dalam negeri, langsung donk gw tanya, lewat dukuh atas ga ? Ternyata lewat!! Akhir nya gw naek aja tuh langsung hehehehehe. Eh iya pas nunggu bus ternyata ada juga cewe seumuran gw yg lagi nunggu bus departemen, ga tau nya dia sama kaya gw, baru pertama kali coba juga! Nama nya Myrilla, dari situ kita mulai sering ngobrol deh..

Sejak gw tau, bisa naek bus departemen, gw ud jarang banget naek bus biasa, kecuali kalo gw ketinggalan ye..pernah tuh gw ketinggalan bus depdagri, akhir nya gw naek bus departemen kebudayaan wakakaka sampe dukuh atas juga..cuman menurut gw mm orang2 nya kurang ramah..ato mungkin belon terbiasa kali ya ? secara gw biasa nya naek depdagri doank hehe..

Untuk pulang nya, gw tadi nya masih naek bus biasa..ampun deee biarpun patas ac ya tetep aja pegel euy duduk nya, macet & ngetem nya tuh bener2 lama banget..misal nya nih ya, gw jam 4.30 ud di bus, sampe rumah bisa2 jam 7 ato 1/2 8!! cck cck bisa tua di jalan deh gw….sampe akhir nya gw tau kalo ada bus metro mini yg kalo sore dia pulang ke pul, nah pul nya itu deket daerah gw!! Waaaa pas tau kaya gitu, langsung de gw coba..bener aje…sampe rumah lebih cepet euy!

Untuk pulang nya gw hanya bayar bus 3rb sampe tip top ciputat dari situ baru naek angkot ke rumah gw hehehehehe….emang sih kalo naek yg metro mini ini suka penuh, kadang gw berdiri, cuman lebih cepet sampe rumah..kadang 6.15 aja gw ud sampe rumah!! Yang gw baru tau lagi..setelah beberapa lama gw amatin ya…dia kan ada beberappa bus yg pulang ke pul cuman jarak nya beda sekitar 1/2 jam-an gitu..yg pertama tuh antara jam 4.15-1/2 5-an maka nya akhir2 ini kalo gw pulang sendiri, ga ada rencana kemana2 pasti jam 4.05 ato 4.10 gw ud turun gileee ga tau diri juga ya gw….padahal seharus nya gw pulang jam 5, cuman untung nya kalo pagi gw dateng jam 7-an jadi pulang jam segitu juga gpp..

Kalo bus yg pertama, biasa nya gw dapet duduk tuh, jadi bisa tidur dee haha…enak nya lagi, yang naek tuh bus orang nya itu2 aja, jadi lama2 juga hapal muka!!!Β 

Eh iya..jadi ya perhari nya tuh gw hemat ongkos sekitar 6rb, mayan kan??? Dulu kalo naek bus biasa, gw PP tuh 16rb, skrg gw PP 10rb hehehehe

Maka nya nih skrg tiap hari kalo di kompie gw ud menunjukkan jam 4-an gw langsung beres2 trus cabut dah wakakakaka…demi ngejar pulang cepet & dapet duduk..soal nya ya, kalo ud ga dapet duduk, bakal berdiri sampe ciputat..sengsara bangett huhu pernah tuh gw rasain..sampe ada bapak2 yg kasih gw duduk….yaa ga gitu ngaruh juga sih secara 10 menit lagi gw juga turun, tp mayan lah buat istirahatin kaki…

Leave a Reply

