Ramen 38 @ Kuishinbo + Pan-Ya, fX

Jumat kemaren janjian makan siang bareng sama Kartini, trus dia mau makan ramen di Ramen 38. Secara Ramen 38 yang di daerah Melawai jauh dari kantor, akhir nya diputusin makan Ramen 38 yang di fX. Di fX ini, Ramen 38 letak nya di lantai 5 area kuishinbo. Semacam food court yang isi nya makanan jepang semua.Β 

Awal nya brangkat bareng si nini, jadi dia dari kantor, naek taksi jemput gw di landmark trus brangkat bareng de k fx nya. Ga tau nya temen2 kantor nya nini mo ikutan juga, tapi mereka mau nya brangkat sekitar jam 1/2 12-12-an, akhir nya diputusin gw brangkat sendiri bareng mbak ria, eka sama mbak puti, duluan ke fx.Β 

Begitu sampe di lt.5 langsung menuju ke kuishinbo nya, sampe di sana, suasana nya jepang banget. Kalo buat tempat kumpul2 bareng temen2 emang ok tuh tempat. Latar belakang musik nya juga lagu jepang, kemaren lagi diputer lagu nya oda kazumasa, yang terkenal dengan ost. tokyo love story nya. Pilih2 tempat duduk, trus langsung disodorin menu deh…karena rencana mo makan ramen & mbak ria juga penasaran sama ramen nya gara2 gw bilang enak hehe…

Pas pesen menu, gw tanya sama orang nya, minum nya dapet yg gratisan ato gak ? Kalo di ramen 38 laen nya kan dapet tuh free aer putih dingin + free flow pula!! Di melawai sama di pondok indah kaya gitu soal nya..ternyata oh ternyata!!!! Ga dapet minuman gratis!!!! Ok dehhhhhhhhhhh akhir nya pesen ocha panas, bisa refill sih tapi harga nya 15rb!! Trus gw tanya lagi donk..ud harap2 cemas tuh..dapet konyaku free juga ga sebagai dessert ??? Jeng..jeng..jeng!! Ga dapet pula!! Wahhhhhhhhhhhh kecewa dah gw..ud bayar lebih mahal (buat ocha), ga dapet konyaku nya juga hiks!!

Akhir nya pesen menu deh..mbak ria pesen jigoku ramen, penasaran sama yg gw pernah kasih tau ke dia hehe..dia pesen yang level 2, tadi nya pesen level 1 tapi dinaikin 1 level sama dia..mbak puti pesen level 7 & eka pesen yang level 6. Kalo gw, penasaran mo cobain menu ramen nya yang laen, akhir nya pesen miso ramen … hehe. Ga lama si nini dateng, bareng temen2 nya ada 4 orang. Gara2 tempat nya ga cukup, ya temen2 nya pisah deh makan nya sama kita, di meja belakang kita gitu deh..

Ga lama pesenan dateng & nini akhir nya pesen wakame udon..makanan gw miso ramen nya enak!!!! Haha!! Ga nyesel gw pesen tuh menu..si mbak ria, kepedesan makan ramen nya..apalagi punya eka & mbak puti ya ? kalo coba punya eka sih pedes nya ga gitu banget yah..berarti laen kali gw juga bisa pesen yang level 6 huehehehee…ga lama pesenan si nini juga dateng tuh wakame udon nya..gw cobain kuah nya juga mayan lah..

Sayang nya!! Gara2 keasikan makan, gw lupa fotoin menu2 nya wakakaka..padahal niat awal gw mo fotoin loh!! Bener2 kalo ud kalap, lupa deh..baru inget pas ud mo abis..masa gw foto mangkok isi kuah nya doank sih ?? ud ga ada mie nya haha…Abis makan, mbak ria ga tahan tuh gara2 kepedesan,akhir nya dia beli sour sally dulu, buat ilangin pedes nya huehehehe…

Ga kerasa makan sambil ngobrol2, temen2 nya nini ud pulang duluan, si nini tetep ikut kita2 huehehehe….ngobrol..gitu deh kalo cewek2 ud kumpul, pasti ngerumpi & bergosip ria…

Abis selesai makan, kita ke pan-ya dulu (toko roti) ga jauh lokasi nya dari kuishinbo..penasaran gw gara2 nama na pan-ya gw mikir nya jangan2 jualan roti khas jepang, eh bener deh…ada melon pan nya juga sama curry pan..ada tester nya..gw cobain yg roti kari nya..rasa nya sama kaya yg gw beli di kamome, cuman kalo menurut gw sih lebih enak yang di kamome deh hehehehe…kalo roti ke-2 yang gw cobain itu roti isi vanila..nah yang ini enak banget nih! akhir nya maren bingung mo beli apaan, gw beli roti coklat gitu deh nama nya apa ya gw lupa & lagi2 gw lupa foto tuh roti haha saking ud keasikan makan..di sana ada pizza juga per slice nya 14rb, keliatan nya sih enak banget euy…

Duhh kalo di toko roti itu sebener nya banyak yang pengen gw coba euy..apa daya, dana terbatas hiks..kapan2 gw balik lagi deh ke sana….

Kalo ud kaya gini, jadi pengen ke kamome lagi deh..beli roti2 nya duhhhh laper mata aja deh gw kalo kesana..ada onigiri & dorayaki yang enakkkk banget..kalo beli nya ud malem let say jam 1/2 7-an aja, harga onigiri nya di diskon!! yahh soal nya itu makanan kali yah..jadi biar habis hehe..ga tahan lama kan..nasi kepal gitu kekekekeke…

Ud pada ga penasaran sama ramen 38, cuman mbak ria tetep mau coba makan yang di kamome..dia mo makan miso ramen nya haha..kalo di kuishinbo menu nya kurang lengkap…lengkapan menu yang di melawai & pondok indah..yahh soal nya di fx dia semacem food court sih ya..kalo di melawai & pondok indah kan berupa resto sendiri…

Kalo penasaran sama menu2nya, bisa dliat di web nya tuh… http://www.ramen38.com, kalo mo cobain menurut gw coba dulu yang di melawai..suasana nya bener2 kaya di jepang..bis yang makan kebanyakan orang jepang semua haha…. & siaran tv nya juga siaran jepang tuh…sama yg kaya di plaza pondok indah…kaya gitu juga..

5 thoughts on “Ramen 38 @ Kuishinbo + Pan-Ya, fX

  1. Gokigen yo..

    saya mau tanya, kamome itu di mana ya?
    saya cari kok nggak nemu2..
    kalo boleh donk dibagi info nya..
    hehe.. thx.

  2. hi ushi…thanks ya ud mampir

    kamome itu di daerah melawai, blok m…
    patokan nya sih sebelahan sama starbucks hehe….
    kalo dari arah sudirman mo ke blok m tuh…kan ada perempatan ya..sebelah kanan blok m plaza, kiri ke arah melawai plaza, nah di perempatan itu belok kanan…trus lurus aja cari kamome, sebelahan kok sama starbucks. ramen 38 itu di lantai 2 kamome nya…kamome itu supermarket jepang…coba cari2 aja lagiπŸ™‚

Leave a Reply

