Eclipse~~

Baru selesai baca novel seri ke-3 nya Twilight, Eclipse. Cerita nya masih antara hubungan Edward-Bella-Jacob. Jacob masih berusaha mempertahankan Bella biar dia ga jadi vampire menyatakan cinta nya pada Bella, cuman sayang cara nya rada maksa hehe…tapi di pertengahan (hampir akhir sih ) cerita, Bella sadar kalo dia sebenar nya juga cinta sama Jacob. Gw jadi mikir, si Bella maruk banget yee..sama Edward mau, sama Jacob juga mau..

Di Eclipse ini, kelompok vampire dari keluarga Cullen kerjasama sama kelompok werewolf nya Jacob, yang biasa nya saling bermusuhan. Mereka kerja sama buat hancurin kelompok vampir yang ud bunuh banyak orang di Seattle + buat ngelindungin Bella. Yahh…..kelompok vampir ini dipimpin sama Victoria (ce nya James) yang dendam sama Bella + Edward. Dia ngincer Bella, biar Edward bisa ngerasain gimana rasa nya kehilangan orang yang paling disayang seperti Victoria yang ud kehilangan James.

Pas keluarga Cullen sama werewolf latihan buat ngelawan kelompok vampir lain sih keliatan nya seru, cuman pas pertarungan nya ga diceritain detail sih gimana kelompok Cullen+werewolf lawan musuh nya, soal nya cerita lebih ke bagian Edward & Bella yang emang ga ikutan kelompok Cullen+werewolf. Ga disangka, Victoria malah muncul di tempat Edward & Bella. Kalo gw bilang, pertarungan Edward sama Victoria kurang seru de…..si Victoria kalah nya gampang banget…kaya nya ga sampe 1 halaman (bener ga ya..?)

Baca buku nya sampe habis, gw bisa simpulin, kalo menurut gw, cerita seri Twilight yang paling seru itu ya Eclipse ini……berhubung Breaking Dawn belon diterbitin Gramed ya sabar menanti deh….males gw baca yg bahasa inggris nya heuhehehe…

Eh iya di akhir cerita, ada epilog khusus tentang Jacob Black. Cerita pas Edward kirim undangan pernikahan dia sama Bella untuk Jacob. Kasian juga si Jacob, patah hati nya bener2 kacau….lagian Bella juga maruk sihhh pacaran sama Edward tapi tetep ga mau kehilangan Jacob juga. Heran nya juga Edward bisa sabar banget yaa??? Gw sih kalo jadi Edward na bisa marah kali ke Bella nya…untung sifat Edward nya ga kaya gw ya wakakaka..beruntung nya Bella bisa punya cowo yang sabar & pengertian kaya Edward fiuh…

4 thoughts on “Eclipse~~

  1. hehe…gw baca juga lama sih….seminggu ada kali….tp gw usahain selese secepet nya..sini sini, gw pecut wakakakaka

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s